Tips Cara Alami Mengatasi Bau Kaki Tidak Sedap

Bau kaki paling sering disebabkan oleh kondisi kaki yang berkeringat dan penggunaan sepatu yang sama setiap hari

 

FENOAMGZ – Bau tidak sedap yang muncul dari kaki akibat penggunaan sepatu yang sama tentudapat mengganggu. Meski terkesan sepele, namun bau kaki yang menyengat dapat membuat risik meruntuhkan kepercayaan diri.

Bau kaki paling sering disebabkan oleh kondisi kaki yang berkeringat dan penggunaan sepatu yang sama setiap hari. Kaki yang berkeringat dapat terjadi setiap saat, tidak bergantung oleh cuaca. Beriku ada beberapa trik yang dapat fenomen lakukan, yuk mari kita simak bersama :

Rendam kaki dalam air garam

Air garam dapat berfungsi menjaga kelembapan kulit dengan mengurangi jumlah bakteri yang bertambah hidup di area tersebut. Dalam sebuah baskom atau ember berisikan air hangat, larutkan satu cangkir garam ke dalamnya. Aduk rata, kemudian rendam kaki anda selama 20 menit. Lakukan hal ini setiap dua pekan secara rutin.

Pakai cuka apel

Selain dengan air garam, menyingkirkan bakteri penyebab bau kaki bisa dengan merendamkan kedua kaki ke dalam baskom berisikan air panas yang dicampurkan cuka. Rendam kaki selama 30 menit, lakukan hal ini secara rutin dalam sepekan.

Larutan teh

Asam yang terkandung dalam teh dapat mengurangi keringat dan bertindak sebagai antibiotik alami yang berguna membunuh bakteri pada kaki. Caranya, dalam sebuah baskom, masukan satu liter air panas dan dua liter air dingin. Kemudian tuangkan larutan teh ke dalamnya. Rendam kaki selama 30 menit dan lakukan setiap hari dalam seminggu.

Memilih kaos kaki yang tepat

Hindari memilih kaos kaki berbahan nilon yang dapat menahan kelembapan di area. Sebaiknya, pilih material katun yang mebuat area kaki bisa bernapas. Bagi anda yang lebih mudah berkeringat, tidak ada salahnya untuk membawa sepasang kaos kaki lebih untuk diganti.

Taburkan tepung maizena

Anda bisa menaburkan tepung maizena pada bagian dalam sepatu ini berguna untuk menyerap bau kaki yang tidak sedap serta melembapkan. (fmz/pz)

Comments
Loading...