Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Menghindari Rasa Lemas Saat Berpuasa

Selama menghidrasi tubuh, anda harus mengkonsumsi cairan yang tepat selama sahur dan buka puasa

0

 

FENOMAGZ – Musim kemarau mulai datang, bahkan saat anda berpuasa nanti. Tentu anda harus menghindari tubuh agar tidak lemas saat menjalankan puasa.

Air dan buah-buahan bisa membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang. Sekitar 70 persen kedua bahan makanan itu dapat menggantikan cairan tubuh anda. Selama menghidrasi tubuh, anda harus mengkonsumsi cairan yang tepat selama sahur dan buka puasa.

Berikut beberapa alsannya yang harus fenomen ketahui, yuk mari kita simak bersama:

Air kelapa

Minum air kelapa karena bisa menambahkan jumlah elektrolit tertinggi dan sangat penting untuk hidrasi. Minumlah saat berbuka puasa karena bisa menyegarkan diri anda.

Teh matcha

Minum teh matcha, jus buah berry, jus jeruk. Anda bisa mengkonsumsi sebagai takjil. Atau saat sahur, makanan tersebut baik dikonsumsi.

Air putih

Minumlah air putih sepanjang waktu buka puasa dan sahur. Minum banyak air putih bisa menggantikan energi yang hilang lho.

Jus tebu

Anda juga bisa memilih jus tebu sebagai minuman untuk berbuka puasa. Jus tebu rasanya manis alami seperti gula yang membangkitkan energi.

Makan makanan untuk berbuka

Konsumsi salah satu menu berbuka puasa, daripada makan gorengan atau makanan berlemak lainnya bisa memicu kolestrol.

Makan sumber protein

Saat sahur, makanlah makanan yang bersumber protein. Contohnya seperti, telur, daging ayam dan ikan yang sangat mudah dicerna.

Yoghurt

Makan yoghurt sangat bagus untuk musim panas karena 85 persen kandungan airnya. Yoghurt juga makanan probiotik dengan mikroorganisme hidup dan mengandung sumber protein, vitamin B dan kalsium yang besar. (fmz/pz)

Baca juga:   Tidak Cukup Berhenti Merokok, Berikut 5 Cara Cegah Kanker Paru-Paru
Comments
Loading...