Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Menjaga Kelamin Pria Agar Terhindar Dari Bakteri

Ada berbagai cara yang berbeda untuk menjaga kelamin tetap bersih, kelamin wanita dan pria memerlukan perawatan yang berbeda

 

FENOMAGZ – Menjaga kesehatan adalah sebuah keharusan bagi setiap orang, khususnya menjaga organ vital tetap sehat dan bersih. Ada berbagai cara yang berbeda untuk menjaga kelamin tetap bersih, kelamin wanita dan pria memerlukan perawatan yang berbeda.

Berikut adalah beberapa cara merawat penis yang dapat anda lakukan sehari-hari :

Mengganti celana dalam secara rutin

Celana dalam perlindung penis yang pada umumnya digunakan sehari-hari, terbuat dari kain bertekstur dinamis yang mampu menyerap air setelah mencuci penis, keringat dari kulit penis atau menyerap cairan yang keluar dari kepala penis. Oleh karena itu perhatikanlah kebersihan dari celana dalam yang anda gunakan, ganti segera jika sudah dirasa kotor.

Mencuci penis dengan benar dan rajin

Keuntungan ganda akan anda dapatkan jika rajin mencuci penis dengan benar, karena dengan rajinya mencuci penis kesehatan penispun dapat senantiasa terkontrol. Misalnya kelembaban yang berlebihan media pembersih paling aman namun juga dapat menjadi terapi bagian anda yang mengidap ejakulasi dini.

Rajin mencukur rambut kemaluan

Potong rambut kemaluan anda dengan cara berkala yang bertuju untuk mencegah tumbuhnya bakteri dan jamur yang hidup pada rambut kemaluan. Selain itu, kelembaban area penis pun dapat terjaga dan mengurangi aroma tidak sedap pada area penis.

Hindari penggunaan parfum pada area penis atau celana dalam

Baca juga:   Cara Menjelajahi Area Tubuh Wanita yang Membuatnya Merangsang

Jangan hanya ingin tampil mempersona dihadapan wanita dengan sensi harum pada bagian kelamin, tapi anda tidak memperhatikan kesehatan penis anda sendiri. Penggunaan parfum pada area kelamin atau celana dalam dapat menyebabkan iritasi dari kandungan parfum tersebut.

Sunat (khitan)

Sudah menjadi ajaran berbagai agama untuk melakukan pemotongan sedikit kulit pada ujung penis yang dikenal dengan nama sunat (khitan). Manfaat dari pemotongan kulit ujung penis adalah mencegah tumbuhnya infeksi pada saluran kemih.

Pastikan penis dalam keadaan kering jika setelah mandi

Kebiasaan dari pria adalah selalu tergesa-gesa. Kebanyakan dari pria sering lupa untuk mengeringkan bagian area kelamin. Jangan biarkan penis dalam keadaan basah ketika mengenakan celana dalam, karena itu dapat memicu tumbuhnya jamur atau bakteri pada area penis yang dapat menyebabkan bau tidak sedap serta infeksi. (fmz/pz)

Comments
Loading...