Fenomagz
Unleash the Wild Side

Lakukan Hal Ini Jika Ingin Menjaga Kesehatan Fungsi Penis

Organ penis yang sehat dan kuat sangat penting untuk kesehatan pria secara keseluruhan

 

FENOMAGZ – Penting bagi seorang pria untuk merawat dan menjaga kesehatan penis. Organ penis yang sehat dan kuat sangat penting untuk kesehatan pria secara keseluruhan karena penis memiliki tiga fungsi utama, yakni digunakan untuk membuang urine, fungsi seksual, dan yang terpenting adalah fungsi reproduksi.

Oleh karena itu, seorang pria wajib memperhatikan betul hal-hal apa saja yang dapat berdampak pada penisnya. Berikut adalah tips menjaga kesehatan fungsi penis yang harus Fenomen lakukan.

Olahraga secara rutin

tips menjaga kesehatan fungsi penis

Berolahragalah secara rutin dengan intensitas ringan atau sedang. Sebuah studi menemukan bahwa olahraga dapat meningkatkan produksi hormon testosteron.

Pada pria, hormon testosteron berkaitan dengan libido dan juga merupakan faktor penting dalam produksi sperma. Bila hormon testosteron dalam tubuh terlalu rendah maka libido serta produksi sperma juga akan berkurang.

Konsumsi makanan sehat

tips menjaga kesehatan fungsi penis

Apa yang Fenomen konsumsi dapat mempengaruhi kesehatan, termasuk juga pada fungsi penis. Ada baiknya Fenomen kurangi mengonsumsi makanan berlemak. Perbanyak makanan buah serta sayur agar kesehatan penis terjaga.

Konsumsilah buah yang mengandung asam folat seperti stroberi karena asam folat berkhasiat untuk menghancurkan homosistein yang dapat mengentalkan darah sehingga aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke organ seks akan semakin lancar.

Kurangi konsumsi alkohol

tips menjaga kesehatan fungsi penis

Mengonsumsi minuman beralkohol dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan penis karena memicu disfungsi ereksi. Dr Adam Simon dari layanan dokter digital Push Doctor menjelaskan bahwa normalnya, pembuluh darah akan terbuka untuk memperlancar aliran darah ke alat kelamin pria lalu menutup lagi agar darahnya tidak keluar begitu saja dan memudahkan mereka untuk memperoleh ereksi.

Baca juga:   Tempat Tongkrongan di Jakarta yang Lagi Hits

“Tetapi jika Anda minum terlalu banyak, tubuh tidak akan bisa menyempurnakan proses tersebut, jadi aliran darahnya bisa keluar masuk sesuka hati,” paparnya

Berhenti merokok

tips menjaga kesehatan fungsi penis

Bila Anda ingin mendapatkan penis yang sehat, sebaiknya Anda berhenti merokok sekaran juga. Merokok dapat menyebabkan impotensi.

Penelitian menunjukkan bahwa merokok dapat mempengaruhi ukuran ereksi, dimana pria perokok memiliki penis yang lebih kecil dibandingkan non perokok. Merokok juga dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan jaringan penis menjadi kurang elastis sehingga mengganggu peregangan.

Kelola stress

tips menjaga kesehatan fungsi penis

Stres yang berlangsung kronis dapat menyebabkan berbagai dampak negatif untuk tubuh termasuk menurunkan fungsi reproduktif. Hormon stres bernama kortisol memiliki kemampuan untuk menekan produksi testosteron dan juga menghalanginya untuk bekerja. (fmz/pm)

Comments
Loading...