advertisement

Anda Akan Merasa Bahagia Setelah Mengkonsumsi Cokelat

judi

Pasti anda pernah dengar bahwa cokelat dapat membuat suasana hati lebih bahagia

 

FENOMAGZ – Paskah di akhir pecan, tidak ada yang lebih baik selain berkumpul keluarga sambil makan cokelat. Pasti anda pernah dengar bahwa cokelat dapat membuat suasana hati lebih bahagia. Hal ini disebabkan oleh beberapa senyawa dalam cokelat yang membuat anda merasa senang.

Triptofan

Asam amino ini ditemukan dalam cokelat. Triptofan biasanya digunakan oleh otak untuk mengaktifkan serotonin yang menghasilkan perasaan bahagia.

Phenylethylalanine

Senyawa ini mempromosikan perasaan bahagia, gembira, serta berhubungan dengan euphoria jatuh cinta. Bahan kimia ini bertindak sebagai antidepresan dengan menggabungkan senyawa dopamine dan beberapa senyawa alami dalam otak.

Theobromine

Para ilmuwan saraf dari neurosciences institute di san diego mengatakan, cokelat mengandung zat yang menghasilkan efek seperti ganja pada otak. Sehingga timbul perasaan nyaman pada diri anda.

Senyawa lainnya

Cokelat hitam bermanfaat untuk kesehatan manusia. Kakao memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Senyawa tersebut mampu mencegah kanker, melindungi pembuluh darah, meningkatkan kesehatan jantung, dan menangkal tekanan darah tinggi. (fmz/pz)

Comments
Loading...