Fenomagz
Unleash the Wild Side

Penyebabnya Anda Sering Merasa Lelah

Gejalanya meliputi, ingin minum air es, tangan dan kaki yang dingin, sesak napas, kulit pucat, atau rasa nyeri pada tubuh

 

FENOMAGZ – Pernahkan anda merasa lelah, padahal anda sudah cukup beristirahat? Terkadang rasa lelah yang tidak ada habisnya disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya karena kondisi kesehatan yang menurun atau kekurangan vitamin tertentu.

Berikut beberapa penyebab nya yang harus fenomen ketahui disaat anda berasa lelah setiap saat, yuk mari kita simak bersama:

Kekurangan zat besi
Biasanya terkait dengan anemia yang ditandai dengan penurunan produksi haemoglobin. Gejalanya meliputi, ingin minum air es, tangan dan kaki yang dingin, sesak napas, kulit pucat, atau rasa nyeri pada tubuh. Bila menemui gejala-gejala tersebut, jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi.

Kekurangan vitamin B12
Merasa lesu dan tidak bertenaga, disertai dengan rasa cemas? Selain gugup, bisa jadi anda kekurangan vitamin B12. Bila demikian, coba deh untuk berkonsultasi ke dokter atau menjalankan diet sehat dengan menyertakan makanan yang mengandung vitamin B12.

Kelelahan adrenal
Kelelahan jenis ini ditandai dengan darah rendah, penurunan berat badan, rambut rontok, pegal linu, dan kulit menghitam. Untuk memperbaikinya, anda perlu mengelola stress dengan baik, tidur nyenyak, diet seimbang, dan olahraga jalan kaki.

Sakit hati
Penyakit hepatitis A dan B berdampak atas timbulnya kelelahan. Biasanya, gejala ditandai sakit perut pada sebelah kanan atas, kulit berwarna kuning, meriang, mual, dan nafsu makan menurun. Penyakit ini memang perlu penanganan dan pengobatan khusus dari dokter. (fmz/pz)

Baca juga:   Saat Anda Sedang LDR, Coba untuk Masturbasi untuk Mengusir Stres
Comments
Loading...