Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fenomen Harus Tahu ini Penyebabnya Kulit Kepala Terasa Gatal

Kulit kepala gatal tidak hanya bisa mengganggu rasa nyaman dan kesegaran rambut, tapi juga bisa merusak penampilan

 

FENOMAGZ – Kulit kepala gatal memang sangat mengganggu aktifitas sehati-hari, apabila jika anda bekerjadi lapangan yang sering terkena sinar matahari secara langsung. Kulit kepala gatal tidak hanya bisa mengganggu rasa nyaman dan kesegaran rambut, tapi juga bisa merusak penampilan. Misalnya terkadang kulit kepala gatal juga dapat disertai oleh serpihan putih di kulit kepala. Penyebab kulit kepala gatal.

kulit pria gatal

Penyebab kulit kepala gatal, agar anda dapat memberikan perawatan yang tepat bagi mahkota anda. Berikut ini beberapa penyebab kulit kepala gatal yang perlu anda ketahui :

Ketombe

Ketombe merupakan penyebab kulit kepala gatal yang cukup umum. Ketombe terjadi biasanya gatal yang cukup umum. Ketombe terjadi biasanya karean disebabkan oleh jamur yang tumbuh secara berlebihan, dan menyebabkan timbulnya minyak serta sel-sel mati di kulit kepala. Selain itu, ketombe juga bisa muncul disebabkan oleh kulit kepala yang sensitif terhadap produk tertentu. Serta penggunaan banyak produk penataan rambut atau mencuci rambut yang terlalu sering.

Psoriasis

Masalah kulit kepala ini disebabkan oleh sel kulit yang tumbuh terlalu cepat sehingga membentuk bercak tebal dan kemerahan. Kulit kepala yang memerah ini kemudian di tutupi oleh serpihan dan sisik berwarna keperakan. Psoriasis tergolong kronis dan paling sering ditemukan di kulit kepala, lutut, siku, dan punggung. Gejala dari proriasis adalah ketombe menempel pada batang rambut, bercak keperakan yang tebat dan akan berdarah jika di kupas atau diangkat dari kulit kepala. Bercak psoriasis juga dapat menyebar hingga keluar garis rambut, dan menimbulkan rasa sakit atau kulit kepala gatal serta timbul pada bagian tubuh lainnya.

Baca juga:   Kegiatan yang Baik Dilakukan di Pagi Hari Untuk Kesehatan

Kurap

Kurap pada kulit kepala biasanya menyebabkan ruam dengan pinggiran yang teraba menonjol dan kemerahan seperti cacing, dan membentuk cicin. Kurap ini merupakan infeksi jamur dari lapisan luar kulit kepala rambut. Gejala yang muncul dapat bervariasi, seperti kulit kepala gatal, bagian kepala yang terkena kurap menjadi botak, dan kulit kepala bersisik. Kurap di kepala termasuk masalah kulit kepala yang dapat menular dan paling sering terjadi. (fmz/pz)

Comments
Loading...