Takeran yang Aman Untuk Konsumsi Kafein Setiap Hari

Sementara itu, badan keamanan pasangan eropa telah memperingatkan mereka yang melanggar batas aman konsumsi kafein

 

FENOMAGZ – Mengisi waktu luang di sela kerja paling enak biasanya minum kopi atau the. Tapi, terkadang seseorang lupa batas aman konsumsi kafein yang terkandung dalam kopi atau the.

Padahal, konsumsi kafein melebihi batas aman bisa membayangkan kesehatan. Karena itu, mengetahui takaran aman konsumsi kafein sangat penting. Lalu, beberapa takaran aman mengkonsumsi kafein?

Para ilmuwan meninjau lebih dari 740 studi tentang efek kafein pada manusia. Mereka menemukan bahwa mengkonsumsi 400 mg atau setara dengan 4 cangkir kopi setiap hari tidak akan kesehatan orang dewasa.

Sedangkan untuk wanita hamil, takaran aman konsumsi kafein adalah 300 mg atau setara dengan 3 cangkir per hari. Hal ini memberikan bukti bila memahami lebih jauh tentang dampak kafein terhadap kesehatan manusia.

Sementara itu, badan keamanan pasangan eropa telah memperingatkan mereka yang melanggar batas aman konsumsi kafein berisiko mengalami sejumlah masalah kesehatan. Mulai dari kegelisahan hingga gagal jantung. Peringatan tersebut juga menunjukkan, konsumsi asupan tinggi kafein pada wanita hamil dapat berisiko melahirkan bayi berat badan rendah. (fmz/pz)

Comments
Loading...