Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini dia Cara nya Tidur Nyenyak Tanpa Mendengkur

Tidur di ruangan dengan udara kering bisa memicu kebiasaan mendengkur. Ini memixu tersumbat nya hidup dan tenggorokan maka lembap kan ruangan tidur

0

FENOMAGZ – Jangan abaikan jika anda terbiasa tidur mendengkur. Karena bisa berdampak pada kesehatan anda setiap harinya.

Berikut ada beberapa cara mencegah kebiasaan tidur mendengkur yang membahayakan kesehatan fenomen. Yuk mari kita simak bersama:

Melembap kan ruangan

Tidur di ruangan dengan udara kering bisa memicu kebiasaan mendengkur. Ini memixu tersumbat nya hidup dan tenggorokan maka lembap kan ruangan tidur anda dengan menggunakan humidifier, karena membantu mengatasi kebiasaan mendengkur.

Menurunkan berat badan

Bila anda mengalami obesitas, lebih mudah mendengkur saat tidur. Karena itu turunkan berat badan mulai sekarang. Hindari makanan yang tinggi karbohidrat, perbanyak makanan serat dan protein, serta  minum air putih.

Tinggi kan bantal

Bila anda tidur dengan meninggikan bantal dijamin tidak akan mendengkur. Karena posisi kepala dan tenggorokan bisa sejajar saat tidur. Ini berlaku bagi lansia, anak-anak dan orang dewasa muda.

Selalu jaga kebersihan rumah

Usahakan rumah anda terbebas dari kuman dan debu. Karena kedua alergen itu selain memicu alergi, juga dapat menyebabkan anda mengalami mendengkur.

Aromaterapi

Pasangan aromaterapi di kamar anda agar tidur lebih nyaman. Pilih aroma yang tidak menyengat di hidung, seperti aroma rose, mint, citrus, jasmine, lavender dan lainnya. (fmz/pz)

Baca juga:   3 Tips Wawancara Kerja Bagi Anda yang Introvert
Comments
Loading...