Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tipe Orang Berkerja Dilihat dari Orientasi Kerjanya

0

Gaji atau upah yang di peroleh dapat digunakan untuk membeli segala kebutuhan yang diperlukan

bekerja keras

FENOMAGZ – Setiap manusia dalam memenuhi kebutuhannya bekerja untuk memperoleh gaji atau upah. Gaji atau upah yang di peroleh dapat digunakan untuk membeli segala kebutuhan yang diperlukan. Dalam bekerja, masing-masing orang mempunyai keyakinan atau orientasi kerja yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah tipe orang bekerja berdasarkan orientasi kerjanya :

Orang bekerja untuk memperoleh uang
Orang yang bekerja untuk memperoleh uang, dalam bekerja dia tidak mau bekerja keras jika tidak mendapatkan uang. Orang tipe ini juga tidak begitu memperdulikan keadaan sekitar dia bekerja. Yang penting dia bekerja dan mendapatkan uang. Tidak perduli keadaan tempat ia bekerja itu dalam keadaan mau atau mundur.

Orang bekerja untuk dipuji pimpinan
Selain orang yang bekerja memperoleh uang, ada satu lagi tipe orang dalam bekerja yaitu bekerja untuk mendapatkan pujiandari pimpinan. Orang yang bertipe ini biasanya mau bekerja keras jika di lihat pimpinana. Dia merasa sangat bangga jika dipuji oleh pimpinan. Akan tetapi, jika tidak ada pimpinana, dia malas-malasan dalam bekerja.

Orang bekerja untuk diri sendiri
Orang yang bekerja untuk diri sendiri sebagian besar bersifat idealis. Jika ia bekerja di suatu perusahaan, maka tujuan idealisnya adalah bisa memajukan perusahaan. Dia tidak begitu memperdulikan apakah gaji dan usaha dia dalam memperjuangkan perusahaanya itu sebanding atau tidak. Ketika dipuji oleh pimpinan, dia bersikap biasa saja. Ada kepuasan tersendiri jika perusahaan tempat ia bekerja bisa memperoleh prestasi berkat usaha dia.

Baca juga:   Tips Manfaat Olahraga di Sore Hari

Orang bekerja untuk ibadah
Hal ini sesuai dengan esensi penciptaan manusia di muka bumi dalam agama ini adalah tiada lain untuk ibadah kepada tuhan yang maha esa. Ibadah adalah segala sesuatu yang bersifat baik dan dilakukan denganniat. Jadi dalam bekerja orang dengan tipe bekerja untuk ibadah tidak begitu memperdulikan penilain atasan. Dia merasa bahwa dalam melakukan apa pun di tempat kerja, selalu di awasi tuhan Karena tuhan maha melihat dan maha mengetahui. Dia bekerja dengan niat menjalankan perintah tuhan untuk bekerja. Bukan untuk mencari harta benda. Karena pada dasarnya harta benda tidak akan di bawa mati. (fmz/pz)

Comments
Loading...