Fenomagz
Unleash the Wild Side

Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Bercinta Di Bulan Puasa (2)

0

Saat bulan puasa bukan berarti Fenomen dan pasangan tidak boleh bercinta lho

Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Bercinta Di Bulan Puasa (2)

FENOMAGZ – Selama bulan Ramadhan, sebagai pasangan suami istri bukan berarti Anda berdua tidak bisa menjalin keintiman lho. Fenomen dan pasangan masih bisa kok berhubungan intim. Namun, memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pasangan suami istri jika ingin bercinta di bulan puasa.

Lalu apa saja sih hal-hal penting yang perlu Anda dan pasangan perhatikan soal kegiatan bercinta di bulan Ramadhan? Berikut ulasannya.

  1. Menjaga rutinitas bercinta di bulan puasa

Ada dua hal yang perlu Anda perhatikan, pola makan atau jam tidur. Jam tidur bagi mereka yang berumur 40-50 tahun ke atas adalah minimal 5 jam. Namun untuk bisa memenuhi kebutuhan seksual, seseorang harus memastikan tidur selama 8 jam.

Kedua, pasangan suami istri diminta untuk menjaga pola makan, kalau perlu meminum suplemen dan vitamin lain. Anda dan pasangan juga sangat disarankan untuk mengurangi rokok dan minum minuman beralkohol. Jangan lupa juga untuk berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh pasangan, minimal empat kali dalam sepekan, masing-masing selama 30 menit.

Tak lupa juga lakukan kegiatan spiritual seperti sholat dan berzikir, karena berpuasa dalam ilmu medis sangat bagus sekali dalam menyeimbangkan tubuh.

Saat bulan puasa, umumnya pasangan suami istri akan kekurangan waktu istirahat. Untuk itu, agar keduanya punya kesiapan fisik untuk bercinta, pastikan bahwa jam tidur Anda berdua memadai. Cobalah bercinta setelah buka puasa. Jika memang sudah mengantuk, cobalah untuk tidur dengan sebelumnya mandi air hangat agar lebih rileks.

Baca juga:   Pria Wajib Tahu, Diam-diam Wanita Membenci Posisi Seks Ini!

Anda bisa melanjutkan sesi bercinta sekitar jam 3 atau setengah 4 pagi, barulah mulai sahur. Setelah sahur dan shalat Subuh, barulah Anda dan pasangan tidur kembali.

  1. Ketika suami dan istri sama-sama bekerja shift malam

Fenomen, berhubungan intim di bulan puasa masih bisa dilakukan lho bagi pasangan yang bekerja di shift malam. Anda dan pasangan bisa saja melakukannya sebelum berangkat kerja.

Menurut seorang pakar seks, hubungan seks baru bisa dilakukan asalkan memenuhi tiga aspek kesehatan seksual. Pertama, dilakukan atas kehendak bersama. Kedua, bugar jasmani, kalau salah satu sakit maka tidak boleh. Dan yang ketiga adalah hubungan seks dilakukan dalam suasana privasi yang tenang, tidak boleh terganggu ataupun mengganggu aktivitas orang lain, misal saat ibadah shalat Tarawih.

Nah, bagi Anda dan pasangan yang bekerja pada shift malam, Anda berdua masih bisa menyempatkan waktu untuk bercinta setelah makan sahur dan sebelum imsak. Tapi  ingat ya, pastikan masih ada waktu untuk mandi junub seperti yang dianjurkan. (fmz/pm)

Comments
Loading...