Fenomagz
Unleash the Wild Side

Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Bercinta Di Bulan Puasa (1)

0

Fenomen dan pasangan masih bisa kok berhubungan intim saat bulan puasa

Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Bercinta Di Bulan Puasa (1)

FENOMAGZ – Selama bulan Ramadhan, sebagai pasangan suami istri bukan berarti Anda berdua tidak bisa menjalin keintiman lho. Fenomen dan pasangan masih bisa kok berhubungan intim. Namun, memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pasangan suami istri jika ingin bercinta di bulan puasa.

Lalu apa saja sih hal-hal penting yang perlu Anda dan pasangan perhatikan soal kegiatan bercinta di bulan Ramadhan? Berikut ulasannya.

  1. Gairah pasangan suami istri bisa saja turun

Seorang praktisi kesehatan seksual mengatakan bahwa pada dasarnya gairah bercinta pasangan suami istri bisa saja menurun. Hal tersebut bisa disebabkan karena kebugaran jasmani salah satu atau kedua pasangan sedang menurun.

Selain itu, stres juga bisa jadi penyebab turunnya gairah bercinta pasangan suami istri, sehingga hormon yang mempengaruhi sedang tidak bekerja dengan baik. Sebenarnya,  tidaklah masalah jika rutinitas bercinta cenderung menurun di bulan puasa. Hanya saja faktor utamanya bukanlah karena puasa itu sendiri, melainkan hal lain, seperti  kondisi kesehatan yang menurun, pikiran, atau berkurangnya ketertarikan.

  1. Menyiasati gairah seks yang muncul ketika puasa

Jika Anda memiliki gairah bercinta di bulan puasa, ada baiknya jika Anda mengalihkankan gairah tersebut dengan kegiatan lain. misalnya dengan melakukan hobi. Jika Anda suka kegiatan olahraga, Anda bisa mengalihkannya dengan bermain basket, sepak bola, atau bersepeda. Atau Anda bisa juga mengalihkannya ke hal spiritual seperti berdzikir.

Baca juga:   Ini dia Penyebabnya Rasa Sakit Saat Berhubungan Seks

Tapi ingat ya Fenomen, meskipun hasrat seksual Anda harus dibendung selama berpuasa, janganlah mengonsumsi obat penurun libido atau penahan nafsu lainnya ya.

Menggunakan obat penurun libido justru akan berakibat berkepanjangan pada kesehatan reproduksi.

  1. Mengatur waktu bercinta

Menurut seorang psikolog seksual, setiap pasangan bisa memilih waktunya sendiri untuk bercinta, terutama jika Anda dan pasangan memiliki jam kerja yang berbeda. Seks akan terasa lebih menggairahkan apabila kedua pihak tidak merasa terbebani sekaligus dalam kondisi fisik yang prima.

Anda dan pasangan bisa mengatur waktunya, bisa sehabis tarawih atau kapan saja. Karena Anda dan pasangan lah yang lebih tahu kapan waktu yang paling nyaman untuk bercinta. (fmz/pm)

Comments
Loading...