advertisement

Tips Berlibur Bersama Pasangan dan Calon Mertua

judi

Beberapa pria akan merasa canggung jika pertama kali pergi berlibur bersama calon mertuanya

tips liburan bersama calon mertua

FENOMAGZ – Liburan adalah aktivitas yang menyenangkan apabila dilakukan bersama dengan pasangan. Namun apa jadinya jika Fenomen diajak berlibur oleh pasangan lengkap dengan keluarga pasangan?

Beberapa pria mungkin akan merasa canggung jika pertama kali pergi berlibur dengan keluarga kekasih terutama terhadap orang tuanya.  Namun jangan khawatir Fenomen, berikut adalah tips yang perlu dilakukan ketika akan pergi berlibur bersama keluarga pasangan.

  1. Tidak memaksakan keinginan Anda

Tujuan seseorang pergi berlibur adalah untuk menghilangkan stress. Namun apa jadinya jika Anda akan pergi bersama calon mertua? Ketika Fenomen pergi berlibur dengan calon mertua, sebaiknya Anda tidak melakukan hal-hal yang terlalu personal di hadapan mereka, seperti berpelukan, berangkulan, ataupun berciuman.

Hindari juga memaksakan diri Anda untuk mengajak keluarga pasangan agar mengikuti keinginan Anda. Inga, Anda sedang berusaha untuk akrab dengan keluarga pasangan, terutama dengan ibunya. Sebaiknya ikuti saja rencana liburan pasangan dan keluarga, apabila Anda memiliki ide tertentu, Anda boleh saja melupakannya. Namun ingat, jangan memaksa mereka untuk menyetujui kemauan Anda.

  1. Mencoba terlibat dalam segala hal

Cobalah untuk terlibat dengan segala hal yang sedang dilakukan oleh ibu mertua Anda. Namun , penting bagi Anda untuk bisa melihat situasi yang pas apakah Anda bisa terlibat atau tidak. Misalnya ketika liburan, ibu pasangan sedang sibuk menyiapkan makanan, bantulah ibu mertua Anda agar pekerjaannya jadi cepat selesai.

Tanyakan pula kepada ibu pasangan Anda apakah ada hal lain yang Anda bisa bantu. Begitu pula ketika Anda diajak pergi untuk berbelanja oleh-oleh, Anda bisa minta saran ibu pasangan Anda. Komunikasi yang terus terjalin selama libur pastinya akan memberikan efek positif ke depannya.

10 Tips Jitu Mengambil Hati Calon Mertua

  1. Jangan takut untuk bercerita

Ketika Anda sedang berkumpul dengan keluarga pasangan, bukan berarti Anda harus bersikap kaku dan hanya menjadi pendengar. Janganlah takut untuk berbagi cerita dengan keluarga pasangan.

Cobalah bangun topik yang bisa dimengerti tidak hanya oleh Anda dan pasangan, namun juga oleh keluarganya. Anda juga bisa menyelipkan sedikit humor untuk membangun suasana.

  1. Tetap jadi diri sendiri

Meskipun Anda ingin mengambil hati calon mertua, sebaiknya Anda tidak mengubah kepribadian Anda, karena hal itu akan melelahkan. Tetaplah jadi dirimu apa adanya di depan calon mertua. Namun Anda tetap perlu mengendalikan rasa ego.

Bila memang ada sesuatu yang tidak Anda sukai saat di perjalanan, jangan malu untuk mengungkapkannya agar mereka lebih bisa menjaga perasaan Anda. Janganlah berpura-pura untuk menjadi yang terbaik di mata mereka. (fmz/pm)

Comments
Loading...