advertisement

Cara Memutihkan Kulit Ketiakmu, Dengan Bahan Alami Ini

judi

Kandungan vitamin c efeknya lebih bagus Karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan ketiak

FENOMAGZ – Tampil fashion dengan gaya masa kini namun tidak percaya diri akibat kulit ketiak hitam?. Berikut beberapa cara sederhana memutihkan ketiak :

Jeruk nipis

jeruk nipisAmbil satu buah jeruk nipis belah dibagi menjadi 3/4 belahan jeruk bisa diperas airnya kemudian campur dengan kapur sirih secukupnya, lalu gosokan pada kulit ketiak, diamkan selama kurang lebih 10 menit supaya. Setelah kering basuh dengan air, atau lebih baik mandi agar bersihnya merata. Lakukan cara ini empat kali dalam seminggu.

Minyak kelapa

minyak kelapaMinyak kelapa kaya akan vitamin E yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Minyak kelapa dapat melembabkan kulit dan jika dikombinasika dengan kandungan vitamin c efeknya lebih bagus Karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan ketiak. Caranya blender kulit jeruk yang telah diberikan tetesan minyak kelapa. Jangan diblender sampai halus, berikan butirannya masih terasa kasar, lalu gosokkan pada kulit ketiak.

Kapur sirih

kapur sirihAmbil beberapa setengah sendok kapus irih (jumlahnya disesuaikan dengan  banyaknya kulit ketiak yang ingin anda terapi) campur dengan beberapa tetesan air jeruk nipis, sampai kapur sirih menjadi lunak seperti adonana kue, tempelkan, atau balurkan sambal di gosok di kulit dan diamkan beberapa saat supaya meresap, baru kemudian cuci sampai bersih. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari selama kurang lebih 1 sampai 2 minggu.

Kentang

kentangSejak jaman dulu menjadi rahasia kecantikkan, ampuh memutihkan kulit, kunyit juga bisa dipakai sebagai lulur ketiak yang hitam. Cukup beli bubuk kunyit dan balurkan di kulit ketiak. Diamkan selama beberapa saat kemudian dibilas. Boleh dilakukan setiap hari untuk perawatan alami yang membantu mengatasi bau badan.

Yogurt dan jeruk nipis
Campurkan yogurt plain dengan beberapa tetesan jeruk nipis, kemudian balurkan sebagai scrub dan diamkan selama 10 menit. Bilas menggunakan air dingin dan dapatkan ketiak yang lebih putih bila dilakukan secara rutin setiap minggunya.

Mentimun

ketimunMentimun selain menjaga kulit, juga dapat membantu menghilangkan noda-noda di kulit, untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam, haluskan mentimun kemudian maskerkan  pada ketiak. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan. (fmz/pz)

Comments
Loading...