Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Diet Sehat Untuk Pekerja Kantoran Yang Sibuk

0

Meski sibuk, tetap luangkan waktu Fenomen untuk melakukan aktivitas

 

FENOMAGZ – Kepadatan jadwal pekerjaan, akan sangat berpengaruh terhadap kondisi fisik Anda. Pekerja kantoran yang hanya duduk sepanjang hari didepan meja komputer akan memiliki sedikit peluang untuk melakukan gerakan atau aktivitas.

Jangankan mempunyai waktu untuk pergi nge-gym, waktu untuk makan pun terkadang tidak banyak, sehingga tidak sedikit pula pekerja yang makan di meja kerja. Akibatnya, timbul timbunan lemak dalam tubuh yang tidak disadarinya.

Sesungguhnya para pria yang bekerja dengan kepadatan jadwal sampai tidak ada waktu khusus untuk olahraga adalah mereka yang masih belum mendapatkan cara bagaimana menyiasati waktu sibuk mereka untuk menjalani hidup sehat sehingga kondisi badan tetap fit, proposional dan yang terpenting terhindar dari masalah kesehatan.

Berikut beberapa tips diet untuk Anda pekerja kantoran yang super sibuk.

  1. Kurangi porsi makan anda

Berdasarkan pengalaman, beberapa pria ketika mengambil makanan di meja yang sudah tersedia makanan siap santap, mereka tidak sadar bahwa selalu disediakan piring yang ukurannya lumayan besar.

Mintalah kepada pramusaji atau waiters di restaurant ataupun food court tempat Anda makan untuk menyediakan piring yang berukuran sedang. Karena, dengan ukuran piring tersebut, otomatis Anda akan mengambil makanan dengan porsi yang tidak berlebihan. Dan secara tidak langsung dengan cara seperti itu, Anda telah mengurangi porsi makan Anda. Terapkanlah hal itu tiap Anda makan.

  1. Konsumsi makanan berserat dan buah-buahan

Makanan berserat dan buah-buahan sungguh banyak manfaatnya bagi tubuh Anda. Oleh karena itu, konsumsilah makanan berserat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan ketika Anda makan (breakfast, makan siang dan makan malam).

Jika Anda tidak suka atau tidak mau mengonsumsi buah secara langsung, maka Anda bisa siasati dengan dibuat jus. Tetapi harus Anda ketahui juga bahwa buah yang dibuat jus akan mengurahi kadar nutrisi buah hingga 3 % karena proses pamanasan yang terjadi ketika blended.

  1. Minum air putih 1 hari 8 gelas

Tiada minuman lain yang paling sehat dan baik bagi tubuh selain air mineral. Banyak orang menganggap apabila kita minum minuman energy drink atau minuman bersoda, maka dianggap sudah minum dan akan meningkatkan energi dalam tubuh, anggapan ini tidak sepenuhnya benar, karena hal ini akan berakibat menambahnya jumlah kalori dalam tubuh Anda.

Mengapa bisa seperti itu? Karena hanya air putihlah yang tidak mengandung gula dan komposisi lainnya. Oleh karena itu, minumlah air putih minimal 8 gelas per hari.

  1. Gunakan tangga darurat ketimbang 

Apabila dikantor Anda mempergunakan lift, usahakan Anda menggunakan tangga darurat. Karena, dengan Anda mempergunakan tangga darurat, otomatis otot-otot kaki Anda dipakai untuk menopang tubuh Anda ketika jalan menaiki tangga, lemak ditubuh Anda pun akan ikut terbakar.

Pergunakanlah kesempatan untuk naik turun tangga minimal 2 kali dalam sehari, bisa ketika baru masuk kerja dan pulang kerja. Memang akan terasa lelah pada awalnya, akan tetapi Anda akan merasakan manfaatnya bagi tubuh Anda, terutama pada jantung Anda.

  1. Hidup teratur

Jangan pernah Anda merubah pola hidup Anda secara ekstrem. Misalnya, Anda hari ini makannya hanya 2 kali dalam sehari, padahal biasanya Anda makan 3 kali sehari, Anda cukup mengurangi porsinya saja. Disiplinkanlah diri Anda juga tubuh Anda. Karena Anda bisa sehat apabila Anda bisa mendisiplinkan pola hidup Anda. (fmz/pm)

Baca juga:   Ini dia Ciri-ciri Pria yang Punya Sperma Sehat
Comments
Loading...