Tanda ini Harusnya Anda Mengganti Kacamata

Rabun mata dibedakan menjadi dua yaitu dekat dan jauh, namun biasanya rabun dekat sering terdapat pada orang yang usai lanjut

 

FENOMAGZ – Kacamata merupakan barang wajib yang harus anda pakai untuk membantu penglihatanmu. Rabun mata dibedakan menjadi dua yaitu dekat dan jauh, namun biasanya rabun dekat sering terdapat pada orang yang usai lanjut.

Di balik penggunaan kamata, ternyata mata rabun bisa bertambah minus ataupun plusnya. Kendali demikian, kacamata pasti kurang menyadari kalau kacamatamu harus segera diganti karena sudah tidak cocok lagi kemampuan matamu melihat suatu objek.

Berikut ini merupakan tanda kalau anda harus segera ganti kacamata :

Mata terasa sakit

Mata anda itu bekerja sebagai lensa, menyesuaikan fokus pada objek yang berada jau. Kalau kacamata sudah tidak cocok, otot mata bekerja lebih keras. Akibatnya mata akan terasa sakit. Perih dan juga gatal.

Sakit kepala

Mata anda dipaksa bekerja lebih keras dari yang seharusnya akan membuat kepala terasa sangat sakit. Apalagi semua kelelahan pada mata dipastikan bisa menyebabkan sakit kepala.

Merasakan silau yang berlebihan

Ketika berada di luar saat panas terik, melihat layar ponsel atau melihat cahaya, anda tidak sanggup menatap berlama-lama. Bagi orang lain mungkin silau biasanya, namun  bagi anda menjadi silau yang sangat berlebihan.

Merasa mual

Mata juga bisa mengalami kelelahan, namun jika dipaksakan juga bisa membantu efek negative. Anda akan merasa vertigo mual atau penglihatan ganda.

Menyipitkan mata

Biasanya orang yang memiliki mata rabun jauh akan menyipitkan mata agar objek terlihat jelas. Menyipitkan mata dapat membantu mendapatkan gambaran yang lebih jelas, namun kalau dibiarkan daya penglihatan bisa semakin berkurang.

Duduk jauh dari layar computer

Setiap kali melihat layar computer, anda akan sedikit mengambil jarak untuk melihat lebih jelas. Tanda ini memberi sinyal kalau mata anda butuh kacamata baru. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...