Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Kebiasaan yang Harus Fenomen Lakukan, Ketika Pagi Hari

0

Jika Anda masih pesimis dengan hari yang baru

 

FENOMAGZ – Begitu mulai pagi hari, aktivitas baru pun bergulir kembali. Kesempatan untuk membuat hari baru menjadi lebih baik lagi dialami dengan semangat baru. Jika Anda masih pesimis dengan hari yang baru, berikut beberapa poin untuk membuat ritual rutin pagi hari menjadi berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

pria di pagi hari

1. Gunakan cologne bergantian
Minimal memang ada dua jenis aroma pewangi badan atau cologne yang tergeletak di lemari pakaian Anda. Gunakan secara bergantian sesekali jika Anda rasa kalau aroma yang satu tak sesuai dengan hari itu. Jika ingin wangi tubuh harum dengan sempurna, silakan samakan jenis aroma deodoran, aroma cologne dan aroma sabun mandi sekaligus – jika memungkinkan.

2. Konsumsi Kafein
Jangan lupa untuk mengonsumsi kopi hitam, teh hijau atau teh hitam, kesemuanya mengandung antioksidan yang bisa menjaga Anda tetap terlihat muda! Riset ilmiah membuktikan, dengan mengonsumsi minuman-minuman tersebut akan mengurangi risiko terkena dementia dan berbagai jenis kanker. Tentunya, segala sesuatu yang berlebihan bukan hal yang baik.

3. Gunakan Pembersih Wajah
Aktivitas pagi hari pada cuaca yang panas belakangan ini, membuat Anda cenderung keringatan dan wajah jadi berminyak. Untuk itu pembersih muka jadi andalan saat membersihkan wajah di pagi hari. Jangan terlupa bahwa membersihkan muka bukanlah ritual yang sekedar mengusap likuid pembersih tapi Anda juga harus mengurut pelan permukaan pori-pori wajah.

Baca juga:   Ini alasannya Pria Tidur Setelah Berhubungan Intim

4. Bawa Makan Siang
Repot membuat makan siang sebelum berangkat kantor? Buang jauh-jauh pikiran tersebut. Mengingat menyiapkan makan siang hanya butuh beberapa menit saja. Pentingnya membawa makan siang dari rumah: menjaga jumlah kalori yang diasup sehingga bisa menjaga berat badan. Kolestrol dan tekanan darah pun bisa dikontrol dengan baik. Dan ya, makanan dari rumah cenderung lebih bersih daripada harus makan makanan luar rumah yang tak bisa dipastikan kebersihannya.

5. Lakukan Push-up
Tak hanya Bruce Wayne yang pantas melakukan push-up begitu bangun dari tempat tidur, Anda pun bisa melakukan hal tersebut. Meski kedengaran ‘basi’, melakukan push-up begitu bangun tidur bisa menjaga penampilan otot-otot perut dan bisep Anda. Tentu itu akan membuat kaum Hawa di luar sana menjadi lebih intens pada diri Anda.So, kenapa tidak?

6. Bercukur
Meskipun tren memelihara facial hair sedang mewabah, tak berarti Anda tampil berantakan dengan rambut wajah. Sempatkan lima menit tiap pagi saat berada di depan kaca kamar mandi untuk memeriksa pertumbuhan rambut-rambut baru di pipi, dagu dan leher. Dengan begitu Anda mengetahui titik-titik rambut wajah mana sajakah yang tak pantas dibiarkan tumbuh.

7. Nikmati Sarapan
Tubuh Anda adalah sebuah mesin yang luar biasa pentingnya. Ibaratnya mobil yang butuh dipanaskan tiap pagi sebelum Anda bawa, tubuh pun perlu ‘dipanaskan’ dengan sarapan agar bisa terus beraktivitas dengan sehat selama jam-jam kerja berlangsung. Ingat, sarapan terbaik adalah makanan berprotein dan karbohidrat yang cukup. Untuk itu semangkuk oatmeal atau bubur gandum dengan buah atau omelet dengan sayur-mayurnya menjadi pilihan.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...