Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Memilih Macam-macam Sepatu yang Fenomen Wajib Tahu!

0

Cobalah Untuk Sedikit Mengoleksi Beberapa Sepatu Dengan Gaya Berbeda, Tidak Hanya Wanita yang Dapat Mix and Match Penampilan

 

FENOMAGZ – Bagi kaum pria sepatu model sneakers selalu menjadi andalan utama baik untuk bergaya, olahraga, santai, ataupun acara non formal. Padahal sebenarnya bagi Anda kaum pria tidak perlu terpaku pada sneakers saja. Cobalah untuk sedikit mengoleksi beberapa sepatu dengan gaya berbeda. Tidak hanya wanita yang dapat mix and match penampilan, pria pun wajib memperhatikan penampilan agar terlihat lebih bergaya dan keren. Mungkin Anda hanya mengenal model sepatu sneakers dan pantofel, namun sebenarnya ada banyak pilihan sepatu untuk para kaum pria. Berikut ini beberapa model sepatu pria yang bisa Anda jadikan pilihan:

1. Boat shoes
Sesuai namanya, sepatu ini mulanya diciptakan bagi pria yang senang berekreasi dengan kapal layar. Yang membuat boat shoes berbeda dari sepatu lainnya adalah tali temali yang menghiasi sepatu tersebut. Dewasa ini, boat shoes tidak hanya dipakai saat berlayar saja. Sepatu ini menjadi pilihan yang pas di saat santai karena nyaman dipakai. Sepatu berbahan kanvas atau kulit ini sangat cocok disandingkan dengan celana pendek dan t-shirt.

2. Boots shoes
Pada zaman dahulu, sepatu boots biasa digunakan untuk perang terutama untuk atribut militer. Dengan berkembangnya zaman, boots mulai digunakan untuk acara-acara casual. Tampilannya yang kokoh membuat pria lebih terlihat gagah jika memakai sepatu jenis ini.

3. Derbies shoes
Sepatu Derby juga termasuk salah satu jenis sepatu pria yang serbaguna karena bisa dipakai dalam berbagai kesempatan. Cocok dikenakan ketika Anda tampil resmi dengan business suit Anda, ataupun ketika Anda ingin terlihat smart dalam gaya  casual dengan celana jeans. Ciri khas sepatu ini adalah memiliki sepasang lidah dibagian atas untuk mengikat tali sepatu. Biasanya hanya terdiri dari 3 pasang lubang tali sepatu.

4. Espadrilles shoes
Model sepatu ini cukup menarik karena bentuknya persis dengan sepatu wanita, namun tidak disangka banyak pria yang memakainya. Berbahan canvas atau cotton fabric membuat pemakainya merasa nyaman.

5. Moccasins shoes
Moccasin adalah jenis sepatu (seharusnya) tanpa hak yang terbuat dari bahan kulit bertekstur lembut. Sol sepatunya dibuat lentur. Bagian atas sepatu biasanya dihiasi berbagai detil. Walaupun simple, moccasin nyaman di kaki, karena bahannya menyerap keringat pada kaki, juga tak akan menimbulkan suara ketika berjalan.

6. Oxfords shoes
Oxfords adalah sepatu paling resmi yang biasa digunakan untuk acara-acara formal seperti kerja dan menghadiri pesta. Jenis sepatu ini biasanya berbahan kulit yang mengkilap dengan tali sepatu. Walaupun terlihat sama dengan Derby shoes, namun yang membedakan adalah bagian lubang tali dan eyelet. Lubang tali pada oxford tidak terpisah dengan vamp, dua bagiannya merupakan satu kesatuan. Sedangkan derby, lubang tali dan vamp-nya terpisah. Lalu eyelet pada oxford biasanya terdiri dari lubang saja, sedangkan derby memiliki plat pada lubang talinya.

7. Brogues shoes
Kata “brouge” berasal dari bahasa Inggris yang diadopsi dari bahasa Irlandia Kuno “brog” yang artinya penutup kaki. Yang menjadi ciri khas dan keunikan sepatu ini adalah desain lubang pada bagian atasnya, yang disebut brogueing. Sepatu model ini sangat cocok dengan pakaian casual berwarna apa saja, cocok untuk dipakai pada acara yang tidak terlalu resmi.

8. Slipper shoes
Sepatu ini meraih ketenaran di awal tahun 1960-an, kala itu musisi terkenal Miles Kane dan Pangeran Charles memakai sepatu model ini. Desain tanpa talinya membuat sepatu ini terlihat elegan. Sama dengan model Brouge, sepatu ini sangat cocok digunakan dengan gaya smart-casual.

Baca juga:   Fenomen Ternyata Cemilan ini Tidak Bikin anda Gemuk Lho

9. Sneakers shoes
Sneakers umumnya terbuat dari kanvas dan bertali. Model sepatu ini memberikan kesan aktiv dan sporty. Sepatu jenis ini biasa digunakan untuk acara santai.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...