Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Memilih Pomade Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Rambut

0

Pilihan Pomade Yang Tepat Tentunya Akan Menambah Nilai Penampilan

 

FENOMAGZ – Pomade merupakan sejenis minyak rambut yang dapat digunakan untuk memudahkan, mengkilapkan dan mengatur penataan rambut. Pomade sangat berbeda dari minyak, gel ataupun krim. Pomade merupakan produk penata rambut yang telah dikenal sejak dulu tahun 1900-an.

Akhir-akhir ini popuaritas pomade sangat melejit khsususnya dikalangan para pria, baik di kalangan anak muda maupun pria dewasa. Pomade dijadikan salah satu pilihan untuk menata rambut sesuai dengan gaya dan trend masa kini..Pomade disukai karena bisa membuat rambut menjadi lebih rapi, mengkilap, kaku dan klimis. Namun tidak semua pomade cocok dengan rambut anda.

Pemilihan pomade yang tepat untuk rambut adalah salah satu langkah yang baik untuk rmenjaga kesehatan rambut anda. Masing-masing jenis rambut memiliki keunikannya sendiri, terutama dilihat dari volume rambut dan bentuk rambutnya. Maka dari itu, berbeda jenis rambut, berbeda pula menggunakan pomade dan jenis pomade yang digunakan.

Namun Fenomen jangan khawatir. Pomade merupakan minyak rambut yang fleksibel. Pomade terdiri dari berbagai jenis hold (daya tahan). Tentunya, pomade yang Anda akan gunakan bisa Anda sesuaikan dengan jenis rambut anda. Berikut adalah tips memilih pomade yang tepat sesuai dengan rambut anda.

  1. Pomade yang Cocok Untuk Rambut Bergelombang

Jika kondisi rambut anda bergelombang dan ingin menjadi lurus, anda bisa menggunakan pomade. Namun menata rambut dengan gaya bergelombang juga akan lebih bagus dan kelihatan natural. Rambut bergelombang memiliki keunggulan dari segi volume rambut yang lebih tebal. Anda bisa gunakan pomade waterbased (berbahan dasar air) dengan hold yang ringan (light). Pada umumnya rambut bergelombang lebih tebal dan mudah dibentuk.

Baca juga:   Kegiatan yang Baik Anda Lakukan Dipagi Hari
  1. Pomade yang Cocok untuk Rambut Keriting

Jika kondisi rambut anda keriting, harus lebih bersyukur. Karena rambut keriting lebih bervolume, sehingga anda bisa menatanya menjadi bentuk bulat, kotak, atau bentuk gaya rambut lainnya. Jika rambutanda keriting, disarankan agar anda menggunakan pomade water based secukupnya dengan hold ringan. Jika anda bisa menatanya dengan baik gaya rambut keriting akan lebih unik dan menarik.

  1. Pomade yang Cocok untuk Rambut Lurus

Kondisi rambut lurus dibagi menjadi 3 yaitu, lurus pendek, sedang, dan panjang. Jika rambut anda lurus pendek gunakanlah pomade water based (berbahan dasar air) dengan gaya hold yang ringan. Fungsinya agar rambut anda lebih mengkilap dan mudah untuk dibersihkan.

Jika kondisi rambut lurus sedang gunakan pomade water based maupun mixed based (berbahan dasar air dan minyak). Sedangkan untuk daya holdnya pilihlah yang medium.

Sedangkan untuk kondisi rambut lurus panjang, gunakanlah pomade oil based karena daya lekat dari pomade water based dan mixed based belum tentu mampu menjaga gaya rambut anda akan bertahan lama. (fmz/pm)

Comments
Loading...