Tips Mengupas Telur Rebus Dengan Mudah dan Cepat

Ternyata mengupas telur yang sudah direbus tidak akan menjadi hal yang menyulitkan jika melakukan hal ini

 

Fenomagz – Memang terlihat sangat mudah jika dilihat menggunakan mata. Namun mengupas kulit telur akan sangat menyulitkan dan membuat repot jika sedang dalam keadaan buru buru.

Telur yang sudah direbus sangat banyak digunakan untuk mencampur soto dengan sandwich. Hal ini karena telur merupakan jenis makanan yang paling pas untuk kombinasikan dengan sayuran dan jenis makanan lainnya. Selain itu juga telur sangat bermanfaat untuk Fenomen yang sedang melakukan pembentukkan tubuh dan otot karena memiliki kandungan protein yang sangat tinggi.

Namun buat Fenomen yang tahu cara tepat mengupas telur rebus maka hal itu akan sangat mudah. Berikut ini adalah beberapa cara mudah dan cepat Fenomen mengupas telur.

Mengupas dengan soda kue, Soda kue adalah alkalin alami. Tambahkan 1 sdt soda kuevdalam air rebusan sehingga menjadi alkalin atau basa. Hal itu bantu longgarkan ikatan antara putih telur dan cangkang, sehingga mudah dikupas.

Mengaduk telur dalam air dingin, Coba taruh telur rebus dalam stoples, botol atau gelas isi air dingin. Kemudian kocok dengan gerak melingkar sehingga mereka saling bertabrakan. Akan timbul retakan-retakan kecil di permukaan telur membuatnya mudah dikupas.

Meremas dan mengencet telur dengan tekanan rendah, Coba gilas dengan tekanan ringan telur rebus di atas talenan perlahan dengan telapak tangan Anda. Hal itu akan sebabkan timbulnya banyak retakan di cangkang telur. Retakan itu membantu cangkang mengelupas dengan mudah.

Dimasukkan kedalam air panas, Saat merebus, masukkan telur setelah air sudah cukup panas, bukan pada saat masih dingin. Cara ini membuat telur matang lebih cepat dan menjaga suhu putih telur tidak terlalu panas sehingga sulit bagi membran telur melekat pada cangkang.

Membiarkan telur menjadi dingin, Setelah matang direbus, jangan langsung dikupas. Biarkan dulu dingin, bisa dengan menyiramnya dengan air dingin, menuangkan es ke panci, atau masukkan dalam kulkas. Apapun caranya, biarkan dingin paling tidak 15 menit, dengan cara tersebut cangkang telur segar akan mengelupas dengan mudah.(FMZ/AS)

Comments
Loading...