Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Ampuh Menumbuhkan Jambang dan Jenggot Dengan Bahan Alami

0

Gunakan bahan alami berikut untuk menumbuhkan jambang Fenomen

 

FENOMAGZ – Penampilan memang sangat penting bagi sebagian banyak orang yang memang di tuntut untuk hal itu. Baik pria maupun wanita, penampilan yang baik tentu saja sangat penting, karena hal ini akan menunjang aktifitas dan rutinitas harian. Salah satunya adalah penampilan pada bagian wajah dalam hal ini adalah brewok atau jenggot pria.

Akhir-akhir ini, trend pria dengan brewok atau jenggot sedang kekinian. Bagi sebagaian wanita, pria yang memiliki jenggot dan brewok terlehat lebih maskulin. Tak sedikit pria yang bahkan sampai mencari tips atau cara menumbuhkan brewok pada janggut dengan alami dan cepat.

Sebenarnya pertumbuhan dari brewok di jenggot ini merupakan faktor nutrisi atau hormon. Pada umumnya, pria yang mempunyai hormon androgen tinggi akan cenderung lebih cepat dalam menumbuhkan atau melebatkan brewok secara alamiah.

Namun bagaimana pria dengan hormon androgen rendah? Berikut adalah tips menumbuhkan brewok dan jenggot dengan bahan alami.

  1. Telur Udang

Salah satu cara menumbuhkan janggut secara alami adalah dengan menggunakan telur udang.

Cara pakai: Oleskan telur udang ke bagian tubuh yang ingin ditumbuhi brewok 1 kali dalam sehari. Pilihlah telur udang yang masih menempel dengan udangnya untuk hasil lebih baik. Lakukan secara rutin minimal selama 1-2 minggu untuk hasil yang lebih maksimal dan cepat.

  1. Mentega

Siapa sangka mentega ternyata memiliki khasiat untuk menumbuhkan rambut halus seperti brewok dan jenggot Kandungan susu yang terkandung dalam mentega dipercaya  mampu menutrisi atau merangsang pertumbuhan bulu. Oleh karena itu, mentega merupakan bahan alami yang mampu menumbuhkan brewok dan jenggot secara alami.

Cara pakai: Pastikan anda mencuci muka terlebih dahulu, lalu oleskan mentega secukupnya pada bagian wajah yang ingin ditumbuhi bulu. Diamkan selama 1-2 jam agar mentega meresap ke dalam kulit. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih.

Baca juga:   Tips Mengatasi Kulit Kaki yang Kapalan dengan Bahan Alami ini

Lakukan cara ini secara teratur dan rutin setiap harinya untuk hasil yang maksimal dan cepat ketika sehabis mandi atau sebelum tidur.

  1. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk menyuburkan rambut. Sebab minyak kemiri mengandung asam palmitat dan asam strearat yang merupakan jenis senyawa asam lemak jenuh yang dapat merangsang hormon androgen. Hormon ini diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Minyak kemiri juga ampuh untuk menumbuhkan rambut yang botak dan salah satu cara menebalkan alis.

Cara Pakai: Ambil dan cuci beberapa biji kemiri, lalu haluskan kemiri tersebut (bisa dengan ditumbuk atau diblender). Setelah kemiri halus, peras kemiri dengan jari hingga keluar minyaknya. Oleskan minyak kemiri tersebut ke bagian kulit yang ingin ditumbuhi jambang. Diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin 2 kali sehari selama 2 minggu .

Jika Fenomen tidak sempat membuat minyak kemiri sendiri, sekarang sudah banyak dijual minyak kemiri di pasaran

  1. Minyak Urang-Aring

Sudah bukan hal yang asing lagi bahwa urang-aring memiliki khasiat yang baik bagi perawatan rambut. Sehingga tak jarang kalau hampir semua shampoo memiliki kandungan urang-aring di dalamnya. Selain itu, urang-aring juga memiliki khasiat untuk bisa menumbuhkan jenggot atau brewok.

Cara Pakai: Oleskan minyak urang-aring di bagian wajah yang ingin ditumbuhi rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit agar meresap. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih. Gunakan secara rutin agar tampak hasilnya dalam waktu 2 minggu.

Baca juga:   Tips Cara Membuat Nyaman Kepada Pasangan
  1. Minyak Taratula

Mendengar nama tarantula mungkin Anda sudah merasa takut. Tapi sebenarnya penggunaan minyak tarantula ini ternyata justru merupakan cara yang paling cepat menumbuhkan jambang dibanding minyak-minyak lainnya. Anda bisa mendapatkan minyak tarantula ini di toko obat tertentu.

Cara Pakai: Sama dengan cara pemakaian minyak-minyak di atas. Lakukan sekali sehari setiap sebelum tidur selama 5 hari

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang kaya manfaat seperti menumbuhkan dan menebalkan rambut. Sehingga tak heran kalau banyak produk-produk perawatan rambut yang menggunakan bahan lidah buaya di dalamnya. Sehingga untuk menumbuhkan jambang, Anda pun dapat mencoba menggunakan lidah buaya ini.

Cara Pakai: Ambil lidah buaya secukupnya lalu belah bagian tengahnya dengan pisau. Akan terlihat bagian dalamnya berupa lendir. Ambil lendir tersebut dan oleskan ke bagian wajah yang ingin ditumbuhi rambut. Diamkan lendir selama 1-2 jam hingga mengering. Bilas wajah hingga bersih dan rutin lakukan hal ini setiap hari selama dua minggu.

Selamat mencoba ya Fenomen! (fmz/pm)

Comments
Loading...