Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Merapikan Alis Untuk Pria

0

Ternyata tak hanya wanita saja yang mencukur alis loh

FENOMAGZ – Di zaman ini, merawat kecantikan bukan hanya milik wanita saja. Demi tampil lebih rapi dan menarik, pria tak bermasalah dengan menyempatkan diri untuk menjaga keindahan tubuh dan wajahnya. Salah satunya adalah dengan merapikan alis. Meski tidak umum bagi pria untuk melakukannya, hal tersebut patut dicoba mereka yang kurang nyaman dengan alis tebal atau menyatu. Agar bentuk alis bisa tetap natural dan maskulin bagi pria, perhatikan enam tips ini:
1. Tempat Profesional

Disarankan agar pria tidak sembarang cabut saat ingin merapikan alis. Jika tidak berpengalaman dan tidak tahu cara melakukannya, ada baiknya untuk mendatangi salon kecantikan saja. Datangi salon yang sering dikunjungi pasangan atau teman wanita Anda atau sudah terbukti kualitasnya.

  1. Jangan Wax

Para pria sebaiknya tidak melakukan waxing pada bulu-bulu di bagian atas mata mereka. Lakukanlah cara konvensional yakni merapikannya dengan tweezer atau alat pencabut serta gunting.

“Kadang-kadang pria melakukan waxing pada alis mereka dan bentuknya jadi kotak. Dan karena rambut mereka sering lebih gelap, itu akan membuat alis seperti digambar. Waxing membuatnya lebih terlihat dibentuk,” kata Romero Jennings selaku MAC Cosmetics Director of Makeup Artistry kepada Huffington Post.

  1. Hindari Lekukan

Pria kurang menarik jika beralis tipis. Untuk itu, jangan mencabut atau menggunting alis terlalu berlebihan. Hindari pula membentuknya terlalu melengkung karena bisa terlihat seperti wanita.

Baca juga:   Beberapa Cara yang Bisa Membuat Gairah Seks Anda Meningkat
  1. Cabut Alis Menyatu Sesuai Umur

Orang yang rambutnya lebat sering pula memiliki bulu alis yang tebal bahkan menyatu. Kadang-kadang hal tersebut juga mengganggu sebagian pria. Namun menurut Romero, merapikan alis yang menyatu bisa tergantung dari umur. Untuk mereka yang berusia 20-an tidak masalah untuk membiarkan alis lebat dan menyatu karena bisa terlihat seksi. “Tapi kamu berusia 60, orang akan berpikir bahwa kamu pemalas,” katanya.

  1. Pakai Brow Gel

Sebagian pria mungkin perlu untuk membentuk atau mengisi alis mereka dengan produk riasan. Terlebih untuk mereka yang harus berdandan, misalnya aktor atau presenter. Dianjurkan agar pria menghindari penggunaan pensil karena akan terlihat terlalu tebal sehingga kurang natural.

Aplikasikanlah produk alis berupa brow gel yang hasil akhirnya lebih transparan. Untuk membuat alis tetap terlihat maskulin, tuangkan brow gel secukupnya pada sikat yang sudah disediakan. Kemudian sikatkan pada alis Anda ke arah atas agar spiky.

  1. Saat Kemerahan

Setelah dicabut, wajah pria juga sering lebih berminyak dan kemerahan. Anda pun dapat menerapkan riasan yang mengurangi kilap dan menyerap minyak seperti bedak. Gunakan pula pelembap berwarna atau tinted moisturizer untuk mengurangi tampilan kemerahan. (fmz/pm)

Comments
Loading...