Trik Membersihkan Area Mr P Dengan Benar

Membersihkan penis dengan bersih dan benar bisa membantu mencegah timbulnya penyakit kulit di area organ intim, lho

trik membersihkan penis

FENOMAGZ – Menjaga kebersihan organ intim penting bagi setiap orang, baik wanita maupun pria. Selain bisa membantu menjaga kesehatan reproduksi, membersihkan penis bisa membantu mencegah timbulnya penyakit kulit di area organ intim.

Sama seperti semua bagian tubuh Anda, organ intim seperti penis, selangkangan, dan testis juga mudah kotor lho. Apalagi daerah tersebut dekat dengan anus, sehingga resiko untuk dihinggapi bakteri penyebab infeksi lebih besar.

Oleh karena itu, berikut adalah 5 cara yang tepat untuk membersihkan area organ intim.

  1. Gunakan sabun lembut dan air hangat

Ketika membersihkan area organ intim, pastikan Fenomen memilih sabun yang lembut karena kulit di sekitar kelamin sangat sensitif dan mudah terluka, termasuk oleh sabun kasar. Ada baiknya Fenomen menggunakan air hangat, karena air hangat mampu menyingkirkan kotoran dan bakteri. Yang paling penting, jangan membersihkan area organ intim Anda terlalu kasar dan terlalu sering.

  1. Cukur rambut di area organ intim

Tak hanya wanita, pria pun memiliki rambut kemaluan. Hanya saja banyaknya berbeda-beda. Fenomen memang dianjurkan mencukur rambut kemaluan, namun Anda tidak harus benar-benar mencukur habis semua rambut kemaluan tersebut.

Anda cukup merapikan pada area yang biasanya lebih mudah berkeringat, sehingga area tersebut tidak menjadi tempat menumpuknya sel-sel kulit dan sebum dari tubuh. Ketika melakukan tahap ini, hati-hati ya Fenomen agar tidak timbul luka.

  1. Bersihkan sebelum dan sesudah bercinta

Membersihkan area organ intim tak hanya penting dilakukan sebelum bercinta, tapi juga setelah bercinta. Pasca bercinta, biasanya penis akan menjadi basah. Cairan-cairan yang berada di area penis bisa menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri, terutama setelah mengering. Daripada menggunakan tissu, akan lebih baik jika Anda menggunakan air hangat dan sabun lembut.

  1. Cuci lebih seksama jika tidak disunat

Bagi pria yang penisnya tidak disunat, seharusnya pembersihan area organ intim Anda harus lebih teliti. Hal ini karena bagian bawah kulup penis sangat rentan menjadi tempat berkumpulnya bakteri yang dapat menyebabkan infeksi dan bau tak sedap.

  1. Kurangi penggunaan celana dalam yang ketat

Saat akan tidur malam, ada baiknya Fenomen menghindari penggunaan celana dalam yang ketat, karena dapat membuat penis terus-menerus bergesekan dengan celana, yang kemudian menimbulkan keringat dan infeksi. (fmz/pm)

Comments
Loading...