Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tubuh yang Tidak Anda Sadari saat Dehidrasi

masalah dehidrasi yang sedang dialami oleh Fenomen namun hal ini kadang suka tidak diambil serius dengan masalah dehidrasi

0

 

FENOMAGZ – Menagalami masalah gagal fokus, badan merasa lemas sampai dengan rasa haus yang melanda secara terus menerus merupakan salah satu masalah dehidrasi yang sedang dialami oleh Fenomen namun hal ini kadang suka tidak diambil serius dengan masalah dehidrasi.

Dehidrasi yang ringan membuat orang susah untuk menyadari karena gejala yang terlalu ringan. Tapi jangan sampai hal ini berlanjut karena kalau gejala dehidrasi ringan tidak segera disadari dan ditangani akan menjadi sebuah masalah yang sangat besar dikemudian hari karena hal itu bisa membuat Fenomen mengalami masalah gangguan lainnya dalam tubuh yang diakibatkan dengan adanya dehidrasi pada tubuh. Berikut ini adalah beberapa tanda dehidrasi pada tubuh yang sering tidak disadari oleh orang lain.

Konstipasi, Konstipasi atau sulit buang air besar tidak hanya terjadi karena kurang makan serat. Kurangnya asupan cairan bisa membuat feses menjadi terlalu padat, yang akhirnya membuat sulit dikeluarkan.

Jantung yang berdebar dengan cepat

Asupan air kurang membuat jantung memompa lebih cepat karena kebutuhan darah yang kurang. Jika berlanjut, hal ini bisa menyebabkan aritmia atau gangguan irama jantung,

Sering pusing saat berdiri

Sering merasakan pusing ketika berdiri? Hati-hati. Menurut dokter, hal ini juga bisa terjadi karena kurang minum. Apalagi jika ditambah faktor cuaca panas ekstrem seperti ketika pergi haji. Awalnya pusing nanti lama-lama bisa sakit kepala. Karena itu ketika haji disarankan asupan air ditambah menjadi 5-6 liter.

Baca juga:   Penyebabnya Sering Merasa Lelah saat Dikantor

Memiliki wajah yang kemerahan

Wajah kemerahan atau dalam istilah medis dikenal sebagai flushing juga merupakan gejala dehidrasi. Gejala ini biasa muncul ketika seseorang berada dalam cuaca panas atau setelah melakukan olahraga berat.

Kulit dan bibir kering

Mulut dan juga kulit yang terasa kering menandakan tubuh mengalami kekurangan cairan, yang bisa menyebabkan dehidrasi. Karena itu jika mulut atau kulit Anda terasa kering, jangan ragu-ragu untuk meminum segelas air. (fmz/pz)

Comments
Loading...