Fenomagz
Unleash the Wild Side

Untuk yang Penggemar Parfum, Cobalah Untuk Memakai Parfum Klasik ini

0

Aroma Parfum yang Anda Pilih Adalah Sebuah Pernyataan Nonverbal, di Mana Kehadirannya Bisa Juga Menjadi Cerminan Kepribadian

FENOMAGZ – Parfum berasal dari kata Latin perfumare yang berarti ‘melalui asap’. Parfum atau minyak wangi adalah campuran minyak esensial dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, obyek, atau ruangan.

Aroma parfum yang Anda pilih adalah sebuah pernyataan nonverbal, di mana kehadirannya bisa juga menjadi cerminan kepribadian. Ada ratusan parfum pria yang beredar di dunia. Mereka juga menawarkan aroma yang beraneka rupa. Tapi, hanya ada beberapa parfum klasik yang selama ini telah diakui sebagai ikon di dunia men’s fragarance. Berikut ini 6 di antaranya:

Santa Maria Novella Patchouli
Produk Santa Maria Novella sudah dikenalkan ke biara-biara Fiorentine sejak abad ke-17. Salah satu keunikannya adalah  setiap botol parfum tetap disegel dengan tangan. Pada setiap botolnya terdapat tanda tangan Chaterine de Medici, seorang wanita bangsawan Italia yang menjadi ratu Perancis. Parfum ini punya aroma yang elegan, perpaduan antara akar wangi dan cendana. Dia abakal terus mengesankan selama bertahun-tahun ke depan.

Floris No. 89
Penggemar James Bond mengklaim bahwa Floris adalah parfum pilihan sang agen rahasia 007. Meski tidak ada catatan No 89 di seluruh novel Ian Fleming, tapi parfum ini diperkirakan telah digunakan si penulis sendiri ketika dia pingsang dalam perjalanan ke Jamaika pada Perang Dunia II. Dengan aroma floral yang unik, membuat parfum ini cukup banyak digemari.

Baca juga:   Tanda Pria Yang Memiliki Penis Yang Kecil

Acqua di Parma Colonia
Inilah salah satu parfum klasik tertua. Aqua di Parma Colonia merupakan simbol parfum modern bergaya Itala. Dia diproduksi sejak tahun 1916. Parfum ini punya wangi citrus khas Sisilia dan bau segar jeruk Mediterania, dengan kombinasi herbal rosemary, lavender, dan verbena. Parfum ini adalah koleksi wajib bagi seorang pria. Botolnya pun sangat klasik.

Guerlain Vetiver
Jean Paul Guerlain menciptakan wewangian ini dan memperkenalkannya pada dunia di tahun 1961. Vetiver adalah parfum beraroma dasar woody yang kuat. Selain aroma dasar woody, Vetiver juga dilapisi aroma rempah-rempah, tembakau, dan citrus zing. Konon, John F Kennedy dan the Beatles adalah beberapa tokoh yang mengoleksi parfum ini.

Dior Eau Sauvage
Awalnya dirilis bekerjasama dengan master parfum Edmond Roudnitska pada tahun 1966, Eau Sauvage tetap menjadi salah satu wewangian klasik pria. Eau Sauvage dikenal sebagai formula awal parfum beraroma renyah, segar, sekaligus elegan. Parfum inilah yang meletakkan fondasi awal wewangian beraroma citrus di industri parfum modern.

Old Spice Classic
Old Spice telah dikenal di tahun 1938. Parfum yang satu ini memang mengusung konsep sederhana, namun aroma anyelir yang indah dalam Old Spice mampu melambangkan maskulinitas.(FMZ/PZ)

 

Comments
Loading...