Fenomagz
Unleash the Wild Side

Yuk, Padu Padankan Sepatu Loafermu Agar Semakin Keren

0

Banyak pria yang masih salah dalam memadupadankan sepatu loafer

 

FENOMAGZ – Bagi pria, tampil keren dengan menggunakan sepatu loafer ternyata tidak selalu mudah yang dibayangkan. Buktinya, banyak dari mereka yang memakainya dengan cara yang salah. Padahal, jika Fenomen tahu cara memilih sepatu loafer yang bagus dan juga tepat, sepatu model ini bisa membantumu dalam meng-upgrade penampilanmu.

Meskipun sepatu loafer sedikit mengalami perubahan pada modelnya, namun sebenarnya sepatu jenis ini bersifat timeless sama seperti sepatu-sepatu lainnya. Fenomen hanya perlu menemukan gaya yang tepat untuk penampilan anda secara keseluruhan dan memastikan bahwa model celana anda juga cocok untuk sepatu anda.

Selain memperhatikan kedua hal tersebut, ada baiknya Fenomen simak tips mix and match memakai sepatu loafer secara benar berikut ini agar tidak salah gaya.

1. Penampilan Formal Dengan Sepatu Loafer

formal loafer shoes

Ada sebagian pria yang beranggapan bahwa mengenakan jas formal dengan sepatu loafer bukanlah perpaduan yang cocok untuk dipadupadankan Namun pada kenyataannya, Fenomen bisa memadukannya asalkan Anda memilih sepatu yang tepat.

Ketika Fenomen menghadiri acara dengan mengenakan setelan jas normal, cobalah untuk memadukannya dengan sepatu loafer yang berbahan kulit, salah satunya yaitu monk shoes. 

Dan jika Fenomen akan mendatangi acara semi formal, Anda bisa memilih sepatu loafer dengan bahan suede.

2. Sepatu Loafers Dengan Tampilan Casual

loafer shoes casual style

Sepatu loafer juga cocok dipadukan dengan berbagai jenis celana mulai dari celana jeans, celana pendek, bahkan celana chino. Penampilan ini cocok untuk Fenomen yang ingin tampil dengan gaya casual namun ingin tetap terlihat menarik.

Baca juga:   Lesuh? Yuk Bangkitkan Semangat Lagi Dengan Minum Secangkir Kopi

Namun, pastikan bahwa motif sepatu Anda tetap simple. Jangan memilih mengenakan sepatu loafer dengan motif zebra, dengan tassel yang aneh, berhak tinggi atau dengan detail agar tidak terlihat norak saat dikenakan.

Selain itu, jika Fenomen memakai sepatu loafer saat cuaca panas, pilihlah sepatu yang berwarna pucat dan berbahan suede atau soft leather, dipadukan dengan celana yang digulung atau celana pendek tanpa menggunakan kaos kaki. Namun Fenomen harus memusatkan seluruh perhatian kepada desain sepatunya. Pilihlah warna-warna yang tidak biasa, seperi hijau, biru tua atau bahkan burgundy.

Sedangkan untuk cuaca dingin, pilihlah sepatu dengan bahan yang lebih tebal serta kuat.

3. Menyamai Warna Aksesori dengan Sepatu Loafer

loafer shoes with suspender style

Ingatlah untuk selalu memadukan ikat pinggang atau aksesori lainnya seperti suspender dengan loafer yang akan Fenomen kenakan.Apabila loafer Anda memiliki sentuhan emas atau perak, pastikan ikat pinggang Anda juga memiliki sedikit sentuhan yang sama. Begitu juga saat Anda mengenakan aksesori lainya.

4. Memilih Kaos Kaki yang Tepat

loafer shoes with socks style

Jika Fenomen memakai sepatu loafer berbahan kulit yang cocok dipakai untuk setelan jas formal, maka kaos kaki yang cocok adalah kaos kaki berbahan katun rajut atau wool. Jangan lupa untuk menghindari warna-warna cerah dan pilihlah warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, biru tua, coklat atau warna-warna merah gelap.

Ketika Anda memakai sepatu loafer dengan gaya casual, maka cara terbaik untuk membuat penampilan Anda semakin menarik adalah dengan mengenakan kaos kaki berwarna dan bermotif kuat. Tapi ingat, janganlah memilih motif kaos kaki yang lebih aneh dari pada motif argyle.

Memakai sepatu loafer dapat membuat penampilan Fenomen semakin terlihat keren, baik ketika dipadukan dengan gaya formal maupun gaya casual karena sepatu ini dapat membuat Fenomen terlihat lebih santai namun tetap bergaya. (fmz/pm)

Baca juga:   Ini Cara Agar Racikan Kopi Jadi Lebih Menyehatkan
Comments
Loading...