advertisement

5 Event Tema Travel Yang Wajib Traveler Kunjungi

judi

5 Event Tema Travel atau Festival Yang Harus Banget Dihadiri Para Pecinta Traveling, Wajib Hadir!

FENOMAGZ – Indonesia banyak menyelenggarakan event atau festival yang diadakan rutin setiap tahunnya. Mulai dari event musik, bazaar, parade rakyat, karnaval, seni, dan lain-lain. Event atau acara-acara ada yang beberapa menargetkan kelompok tertentu. Nah, ada yang unik dari beberapa event tema travel di Indonesia ini yang bisa diikuti langsung untuk para pecinta jalan-jalan atau traveler.

Fenomagz, akan merangkum beberapa event festival tahunan yang wajib banget traveler ikuti di indonesia. Kira-kira apa saja? Yuk simak di bawah ini

1. Indonesia Travel Fair

ITF 2017Indonesia Travel Fair atau disingkat ITF merupakan event yang sangat dinantikan oleh para travelers di Indonesia. Berbagai macam maskapai dan coorporate travel memberikan diskon besar-besaran saat Travel Fair berlangsung. Mungkin inilah saat yang paling tepat untuk mendapatkan liburan impian Anda. Berbagai kemudahan dan fasilitas juga disediakan oleh Coorporate Travel agar memudahkan masyarakat untuk merencanakan liburan mereka juga informasi terupdate seputar destinasi terbaik dunia biasanya dibeberkan pada saat Travel Fair.

Di acara ini, kamu juga bisa menemukan promo-promo menarik seperti promo tiket pesawat, trip murah, dan info mengenai destinasi trip lainnya.

 2. Jazz Gunung, Bromo

Jazz gunung bromoJazz gunung merupakan acara musik bergenre jazz yang diselenggarakan di area wisata gunung bromo. Sembari traveling ke Gunung Bromo, alangkah asyiknya kalau dilakukan pada hari dilaksanakannya acara musik jazz gunung ini. Event yang biasanya dilaksanakan pada kisaran bulan agustus ini sudah populer seantero negeri, dan bahkan ada beberapa wisatawan asing yang sekaligus menyaksikan event tahunan tersebut.

3. Dieng Culture Festival 

Dieng Culture Festival 2017Dieng Culture Festival merupakan salah satu event paling populer di kalangan travel di Indonesia. Yang menarik dari event ini tidak hanya ada acara musiknya saja, melainkan dari acara pemotongan rambut gimbal yang menjadi pusat perhatian wisatawan yang datang. Saking populernya acara ini, tiket yang dijual pun akan habis hanya dalam beberapa hari setelah diumumkan penjualannya.

4. Kuta Karnival

Karnival BaliSebagai salah satu tanah yang punya budaya dan keindahan alamnya, Bali menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Nah, di Kuta, Bali ada salah satu acara menarik yang wajib dihadiri kamu yang sedang traveling di Bali. Namanya adalah Kuta Karnival, karnaval yang diisi dengan berbagai festival budaya dan pariwisata. Wajib banget kamu kunjungi!

5. Indonesia Outdoor festival

Event tema travelDi acara ini, kamu bisa menemukan berbagai macam perlengkapan outdoor dengan harga yang relatif lebih murah, Puluhan brand outdoor membukan booth di acara yang biasa dilaksanakan di berbagai kota ini. Mulai dari Eiger, Consina, The North Face, dan merek peralatan outdoor lainnya. Kamu bisa kunjungi website utamnya untuk info lebih lanjut. Yap! Acara ini memang dikhususkan untuk kamu yang suka dengan kegiatan yang berhubungan dengan alam liar.

Itulah 5 event tema travel yang wajib fenomen kunjungi di setiap tahunnya. Sebenarnya masih banyak sekali event yang bisa kamu kunjungi sembari traveling. Seperti:

  • Festival Bau Nyale Putri Mandalika, Kuta, Lombok
  • Festival Timba Laor, Ambon
  • Festival Reog Ponorogo
  • Semarang Night Carnival
  • Festival Danau Sentani Adakan Pesta 16 Suku Papua
  • dan lain-lain.

Nah itu dia beberapa rangkuman event tema travel yang wajib kalmu kunjungi di setiap tahunnya. Tertarik untuk berkunjung ke salah satu event tersebut? (FMZ/HM)

Comments
Loading...