Fenomagz
Unleash the Wild Side

5 Hutan Pinus ini Jadi Tempat Wisata Populer di Jawa

5 Tempat Wisata Hutan Pinus di Jawa Yang Hits Banget di Instagram

0

Fenomagz – Instagram menjadi salah satu aplikasi smartphone terpopuler saat ini. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi berjenis sosial media, di mana penggunanya bisa mengunggah foto dan video durasi pendek yang mereka miliki. Bahkan saking populernya, instagram juga kerap digunakan menjadi media bisnis bagi para pelakunya. Untuk orang suka jalan-jalan, mungkin sudah menjadi kewajiban untuk mengupload foto dan video travelingnya di instagram. Instagram seolah menjadi sosial media yang begitu kental dengan para traveler, khususnya anak muda.


1. Hutan Pinus Imogiri, Bantul – Yogyakarta

Baru-baru ini, banyak pengguna instagram yang mengupload foto-foto mereka saat sedang berwisata atau sekedar berfoto di Hutan Pinus. Yap! Hutan pinus yang dulunya hanya dijadikan perkebunan, kini menjadi salah satu destinasi wisata yang instagramable banget buat kalangan muda. Banyak terdapat hutan pinus di jawa yang sering di kunjungi wisatawan hanya untuk sekedar berfoto. JanganLupaBahagia.com akan merangkum setidaknya 5 wisata hutan pinus terpopuler yang ada di pulau jawa.

Hutan Pinus Imogiri
Imogiri (Doc: Lailafaidah)

Inilah salah satu tempat yang sedang hits banget di kalangan travelgram di kota gudeg, Yogyakarta. Tempat wisata di Jogja ini terletak di desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogja. Hutan pinus imogiri ini bahkan sudah di kelola oleh warga, sehingga dibangun beberapa tempat beristirahat dan berfoto.

Kami akan memberitahu akses untuk menuju ke tempat wisata di Yogyakarta . Jika anda dari Jogja dan melewati ring road selatan, dari arah gamping anda harus mengikuti petunjuk jalan menuju ke arah Parangtritis, lalu menuju ke Kecamatan Dlingo. Setelah itu ikuti papan petunjuk ke arah Kebun Buah Mangunan. Ketika sudah sampai ke Kebun Buah tersebut lurus lagi sekitar 1 km mengikuti jalan yang beraspal halus. Jika jalan yang Anda tempuh benar maka Anda akan menemukan jalan yang menanjak. Mengingat aksesnya cukup sulit sebaiknya Anda berhati-hati dalam berkendara agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

2. Hutan Pinus Kragilan Top Selfie, Magelang – Jawa Tengah

Keistimewaan Top Selfie Pinusan Magelang ini adalah lokasinya yang dingin dan sejuk. Bagaimana tidak, lokasi hutan pinus desa Kragilan, Pakis, Magelang ini tepat berada di lereng Gunung Merbabu dan berlokasi tidak jauh dari gardu pandang Ketep Pass yang sudah terkenal.

Hutan Pinus Top Selfie
Kragilan Top Selfie (Doc: dindaa16)

Kawasan wisata hutan pinus ini memang lagi hits banget di kalangan instagramers, bahkan beberapa brand clothing juga sering melakukan sesi pemotretan untuk produknya di tempat wisata murah di jawa tengah ini. Cukup membayar parkir Rp. 3.000,/motor dan Rp. 10.000,-/mobil, anda bisa masuk ke kawasan ini.

3. Hutan Pinus Bukit Moko, Bandung – Jawa Barat

Hutan Pinus di Jawa Barat Bukit moko
Bukit Moko (Doc: sintawillanhardianti)

Bagi para traveler yang sering ke bandung, mungkin nama bukit moko sudah tidak asing lagi. Yap! Ini adalah salah satu tempat wisata populer di bandung bagian utara. Selain bisa menikmati indahnya citylight kota bandung dari ketinggian hampir 2.000 meter, para pengunjung juga bisa menikmati indahnya kawasan hutan pinus di wisata yang juga disebut bukit bintang ini. Para pengunjung juga bisa menginap di daerah ini dengan cara mendirikan tenda jika memang membawanya. Selain itu, kamu juga bisa mengikat hammock di antara pepohonan yang ada.

Baca juga:   Sensasi Tidur Beratapkan Langit Ala “The Attrap’Rjves”

Cukup membayar uang tiket masuk Rp. 8.000,-/orang, kamu bisa menikmati citylight kota bandung dan juga mendirikan tenda camping di kawasan hutan pinus bukit moko ini.

4. Hutan Pinus Sekipan, Karanganyar

 

5 Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Jawa Tengah #JatengEksis
Hutan Pinus Sekipan (Doc:@danarsibolang )

Bumi Perkemahan Sekipan adalah areal kawasan hutan pinus yang terletak 31 Km di sebelah utara Karanganyar dan membutuhkan 30-45 menit dari Taman Rekreasi Tawangmangu. Tepatnya di Desa Kalisoro Kecamatan Tawangmangu Karanganyar, Berada pada ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut diapit oleh dua bukit mengakibatkan area ini menjadi sejuk dan dingin.

Baca juga:   Makanan Bergizi Saat Di Atas Pesawat

Untuk menuju ke Bumi Perkemahan Sekipan pelancong dapat menggunakan kendaraan pribadi dan harus memastikan bahwa kendaraannya benar-benar dalam keadaan prima karena jalan yang dilalui adalah jalan Solo Tawangmangu. Untuk menuju kawasan ini tidak terlalu sulit, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun melakukan backpacker dengan kendaraan umum. Tiket masuk: Rp. 7.500,-.

5. Hutan Pinus Cikole Jayagiri Resort Lembang, Bandung – Jawa Barat

 

Hutan Pinus Lembang
Grafika Cikole Lembang (Doc: @Ngetrip.id)

Lagi-lagi, bandung menjadi magnet wisata untuk pulau jawa. Banyaknya tempat wisata, khususnya wisata alam di bandung ini, membuat banyak pihak swasta maupun pemerintah gencar membangun tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah hutan pinus yang berada di area wisata lembang ini.

Baca juga:   5 Busana yang Harus Anda Siapkan Sebelum Traveling Ke Luar Negeri

Hutan pinus ini disulap dan dijadikan sebuah resort keren yang instagramable banget untuk berfoto. Namun sayangnya, ditempat ini tidak bisa menginap dengan mendirikan tenda camping. Meskipun ini bukan tempat camping tapi bisa dijadikan pertimbangan untuk keluarga yang ingin menikmati suasana hutan pinus yang alami. Resort ini merupakan destinasi yang bisa dipilih untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga saat libur panjang. Aksesnya juga cukup mudah dan banyak terdapat transportasi umum untuk menuju ke tempat ini.

Nah, itu dia beberapa tempat wisata hutan pinus yang instagram banget! Selain bagus untuk berfoto, berwisata di tempat-tempat tersebut juga terbilang murah meriah. Ada rekomendasi hutan pinus lainnya? Yuk kasih komentar di bawah 🙂

Sumber bacaan: JanganLupaBahagia.com

Comments
Loading...