advertisement

6 Negara Terbersih Yang Ada di Dunia

judi

Pernah mendengar negara terbersih? ya mungkin Indonesia masih jauh tapi negara-negara dibawah ini masuk didalam negara terbersih

 

Fenomagz – Bila membicarakan negara Indonesia mungkin akan jauh dari kata bersih. Karena terbukti bahwa negara Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki polusi udara yang banyak. Selain itu juga Indonesia sering mengalami banjir ketika musim hujan tiba.

Tetapi berbeda dengan 7 negara dibawah ini yang masuk kedalam negara paling bersih di dunia.

Negara Jepang, Tahun 2015 lalu, foto-foto luapan air banjir di subway Jepang justru bikin netizen seluruh dunia kagum. Uniknya, luapan yang menggenangi stasiun bawah tanah sangat jernih seperti air kolam renang. Banyak yang berpendapat air banjir yang bersih ini merupakan bukti atas disiplinnya warga Jepang dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Negara Swedia, Swedia menerapkan manajamen sampah dengan konsep waste-to-energy (WTE). Di sini limbah rumah tangga diolah lewat proses pembakaran. Uap panas yang dihasilkan oleh proses pembakaran ini lalu dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik.

Negara Kosta Rika, Kosta Rika mungkin bukan termasuk negara terbersih di dunia. Juga bukan salah satu negara terkaya di bumi. Pemerintah menggunakan pajak yang didapatkan dari perdagangan BBM untuk mendanai program perlindungan hutan. Negara menggunakan listrik dengan 99 persen bahan bakar dari sumber daya alam yang dapat diperbarui.  Ambisi Kosta Rika adalah menjadi negara bebas karbon pada tahun 2021.

Negara Singapura, Singapura disebut-sebut sebagai negara kota yang kelewat bersih, sampai toiletnya pun cukup bersih buat dimakan. Singapura memiliki berbagai peraturan menyangkut kebersihan yang sangat ketat. Pemerintah mempekerjakan polisi-polisi lingkungan untuk menindak pelanggar hukum kebersihan di tempat.

Luksemburg Dilansir Luxembourg for Business, Luksemburg merupakan rumah bagi 200 perusahaan berbasis lingkungan. Perusahaan-perusahaan ini memanfaatkan sumber energi yang bisa diperbarui, konstruksi ramah lingkungan, dan menerapkan sistem pengolahan sampah yang sangat baik.

Negara Swiss,  Swiss diklaim sebagai surga di bumi. Tidak diragukan lagi, negara ini memiliki lingkungan terbersih, pemandangan alam yang menakjubkan, penduduk paling bahagia, ekonomi stabil, dan harapan hidup tertinggi. Swiss juga menerapkan undang-undang lingkungan yang paling ketat di seluruh Eropa.(FMZ/AS)

Comments
Loading...