Fenomagz
Unleash the Wild Side

Arung Jeram Paling Ekstrim di Indonesia

0

Ternyata di Indonesia punya sungai yang indah untuk wisata arung jeram loh!!

 

Fenomagz – Fenomen mungkin salah satu orang yang gemar untuk menantang nyali. Untuk fenomen yang memang gemar untuk melakukan tantangan yang membutuhan nyali besar Fenomagz  merangkum beberapa tempat arung jeram yang paling ekstrim di Indonesia.

Sungai Alas, Nanggroe Aceh Darussalam sebagai salah satu kota yang disebut sebagai serambi mekkah di Indonesia, memiliki sungai yang dianggap sangat menantang untuk wisata arung jeram. Sungai ini membelah Taman Nasional Gunung leuser. Sungai ini bukan hanya memiliki arus air yang deras sungai ini pun memiliki banyak belokan tajam yang dapat memacu adrenalin.

Sungai Asahan, Sumatra Utara sungai ini terletak di Sumatra Utara sungai ini sangat menantang untuk berarung jeram. Sungai ini sendiri pernah dijadikan tempat pertandingan untuk arung jeram tingkat nasional. Lokasi arung jeram ini disebut sebut sebagai tempat arung jeram terbaik ketiga di dunia setelah Zambesi di Afrika dan sungai Colorado di Amerika Serikat.

Sungai Batang Tarusan, Sumatra Barat sungai ini memiliki debit air yang stabil saat musim kemarau namun memiliki tingkat kesulitan yang dasyat saat musim penghujan.

Sungai Ayung, Bali sebagai salah satu sungai terpanjang yang ada di Bali, dengan panjang alur arung jeram 12 kilometer. Sungai ini memang ekstrim namun untuk pemula cocok untuk bermain arung jeram disini.

Sungai Citarik, Jawa barat terletak di Taman Nasional Gunung Halimun, Cikadang, Sukabumi, Jawa Barat. Mejadi salah satu lokasi arung jeram favorit sehingga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang gemar untuk melakukan kegiatan arung jeram. Sungai ini sendiri menawarkan dua rute yaitu 5 kilometer dan 17 kilometer.

Baca juga:   Pagi yang menawan di pantai buan liman

Sungai Nimanga, Sulawesi Utara selain Bunaken ternyata di Sulawesi Utara memiliki sungai yang indah untuk melakukan kegiatan arung jeram. (FMZ/AS)

Comments
Loading...