Fenomagz
Unleash the Wild Side

Barang yang Wajib di Bawa Traveling

0

Kira-kira apa saja yah barang yang wajib dibawa oleh seorang traveler saat berlibur

 

FENOMAGZ – Liburan sudah di depan mata! Pastinya fenomen juga sudah siap kan pergi berlibur untuk melepas kepenatan? Bicara soal liburan, pastinya enggak lepas dari barang-barang atau perlengkapan yang wajib dibawa agar liburan jadi lebih seru. Kira-kira apa saja yah barang yang wajib dibawa oleh seorang traveler saat berlibur!

1. Salinan dokumen penting
Barang paling penting tidak boleh kamu lupakan saat melakukan travelling adalah salinan dokumen-dokumen penting seperti KTP, passport, kartu ATM, kartu kredit dan sebagainya. Supaya lebih aman, selain membawa fotocopy-nya, kamu juga bisa menyimpan hasil scan dokumen-dokumen tersebut ke email pribadi kamu. Oyah, jangan lupa juga untuk memisahkan antara dokumen asli dengan salinan dokumen. Jadi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti dokumen asli hilang, kamu bisa lebih mudah untuk memprosesnya.

2. Toiletries (peralatan mandi)
Barang lain yang wajib kamu bawa saat bepergian adalah toiletries alias peralatan mandi dan perawatan tubuh. Mungkin kalau kamu menginap di hotel berbintang yang menyediakan perlengkapan mandi gratis, tidak perlu membawanya sendiri dari rumah. Tapi gimana kalau kamu harus bepergian sebagai seorang backpacker yang menginap di hostel sederhana yang tidak dilengkapi dengan fasilitas toiletries? Ribet kan?

Tapi jangan membawa terlalu banyak perlengkapan mandi dan perawatan tubuh yah, fenomen. Bawa secukupnya saja seperti sabun mandi, shampoo, pelembab, dan beberapa alat make up. Dan supaya enggak berantakan, simpanlah perlengkapan tersebut pada satu tas kecil. Khusus untuk kamu yang menggunakan softlens atau lensa kontak, jangan lupa pula untuk membawa cairan pembersihnya dan cairan tetes mata yah.

Baca juga:   Merawat Kulit Wajah Pria Agar Tampak Awet Muda

3. Laundry bag
Walaupun terkesan kecil, tapi jangan pernah lupa untuk membawa laundry bag saat kamu berlibur yah fenomen, karena benda kecil ini akan sangat membantu kamu untuk memisahkan baju kotor dan baju yang masih bersih. Pastinya kamu nggak mau kan baju yang masih bersih tertular bau keringat dari baju-baju kotor yang sudah terpakai?

4. Smartphone beserta perlengkapannya
Sebelum berangkat liburan, jangan lupa untuk selalu memastikan smartphone dan perlengkapannya seperti charger dan power bank sudah berada di dalam tas yang akan kamu bawa. Pastinya kamu nggak mau kan lagi asyik-asyiknya foto, tiba-tiba HP kamu mati hanya karena kehabisan baterai. Jadi enggak bisa eksis deh!

Selain chargeran dan powerbank, jangan lupa pula untuk selalu membawa konektor yah, terutama kalau kamu berlibur ke luar negeri, karena biasanya jenis soket atau colokan di luar negeri berbeda dengan di Indonesia. Oyah, untuk smartphone dan perlengkapannya, usahakan menyimpannya di tas tangan yang kamu bawa ke kabin pesawat, bukan di bagasi, agar memudahkan kamu saat ingin menggunakannya.

5. Perlengkapan P3K
Kejadian tak terduga seperti terluka atau tiba-tiba sakit, bisa saja terjadi saat kamu sedang berlibur. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal tersebut, bawalah perlengkapan P3K seperti obat-obatan, obat luka, plester dan minyak angin. Dengan begitu pastinya kamu akan lebih bisa menghemat pengeluaran saat liburan, daripada harus membeli obat di tempat kamu berlibur yang mungkin harganya bisa jauh lebih mahal dari harga aslinya.

Baca juga:   6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menyikat Gigi

6. Perlengkapan foto
Pemandangan yang indah, budaya-budaya masyarakatnya yang unik, pastinya sayang jika tidak diabadikan dalam bentuk foto. Karena itu, jangan sampai kamu lupa untuk membawa perlengkapan foto yah, fenomen. Tidak perlu membawa perlengkapan foto yang berukuran dan bikin ribet, cukup bawa seperlunya saja, misalnya kamera dan lensanya. Tapi kalau kamera smartphone kamu sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi, kamu cukup mengambil foto menggunakan kamera smartphone agar barang bawaan kamu tidak terlalu banyak. Oyah, jangan lupa juga untuk membawa tongsis supaya kalau mau foto, kamu enggak perlu repot-repot minta tolong orang lain

7. Hand Sanitizer
Tidak setiap tempat yang kamu kunjungi menyediakan fasilitas air bersih untuk mencuci tangan. Di saat-saat darurat seperti kamu tiba-tiba lapar tapi tidak bisa menemukan air bersih untuk cuci tangan, hand sanitizer bisa jadi penolong. Membersihkan tangan dengan gel pembersih ini mungkin tidak seperti mencuci tangan menggunakan air, tapi setidaknya bisa mengurangi bakteri dan kuman yang bersarang di tangan kamu.

8. Uang tunai
Poin terakhir bukan berarti yang paling enggak penting yah, Toppers. Justru ini yang paling penting, uang tunai! Yup, selain membawa kartu ATM dan kartu kredit, sebaiknya kamu juga membawa uang tunai karena belum tentu kartu ATM dan kredit kamu bisa digunakan di kota atau negara tempat kamu berlibur.(fmz/pz)

Comments
Loading...