Batas Negara Unik Yang Terkenal di Dunia

Perbatasan negara sangat identik dengan penjagaan yang ketat, namun tidak untuk negara yang ada dalam artikel ini

 

Fenomagz – Sebuah negara pasti memiliki perbatasan antar negara yang satu dengan negara yang lainnya. Umumnya perbatasan setiap negara memiliki penjagaan yang sangat ketat selain itu juga perbatasan negara atau pintu negara selalu memiliki tembok yang tinggi dan juga di ikuti dengan adanya  kawat berduri hal ini dilakukan agar pengamanan yang dilakukan berjalan dengan maksimal dan tidak ada yang bisa mengintai atau memata matai negara.

Hal ini tentu tidak salah dilakukan karena keamanan yang dilakukan juga demi melindungi masyarakat yang tinggal di negara tertentu dapat dijaga dengan aman. Selain itu juga agar tidak ada celah untuk mereka yang ingin melakukan hal illegal seperti berjualan obat obatan terlarang dan menjual barang illegal yang lainnya.

Namun hal ini tentu tidak semua menerapkan system seperti itu. Buktinya ada beberapa negara yang perbatasannya terbilang unik loh Fenomen. Berikut ini adalah beberapa negara dengan bentuk perbatasannya yang unik.

Derby Line (Vermont), Derby Line, Vermont merupakan garis yang membujur memisahkan negara Amerika Serikat dengan Canada. Tak ada dinding atau beton tinggi di sana, hanya sebuah garis dan patok semen yang menandakan perbatasan kedua negara tersebut. Uniknya, terdapat sebuah bangunan perpustakaan yang berdiri di atas garis tersebut. Oleh karenanya, jangan heran jika berkunjung ke bangunan tersebut, Anda bisa memasuki batas dari negara lain.

Kepulauan Diomede, The Diomede adalah dua pulau kecil di Selat Bering yang mana satu dari pulau tersebut milik Rusia dan lainnya milik Amerika Serikat. Pulau ini lah yang memisahkan kedua negara yang kerap menyampaikan psy war tersebut.

Gunung Mount Everest, Gunung Mount Everest, siapa yang tak kenal dengan gunung satu ini. Tidak hanya sebagai gunung tertinggi, ternyata gunung tersebut juga menjadi batas dua negara antara China dan Nepal melintasi puncak Himalaya.
Bagi Anda pecinta petualangan yang ingin mendaki gunung ini, tak perlu khawatir mengenai perbatasan tersebut. Cukup membawa dokumen syarat pendakian, maka Anda sudah bisa menaiki gunung dari kedua negara tersebut.(FMZ/AS)

Comments
Loading...