advertisement

Beberapa Bukit Unik Berwarna Pelangi

judi

Tidak semua bukit memiliki warna yang ternyata banyak juga keunikan yang tersimpan dibalik bukit

 

Fenomagz – Salah satu negara yang dijuluki sebagai negara tirai bambu yaitu China ternyata memiliki banyak sekali keunikan yang tersimpan di dalam negara ini. Terbukti dari salah satu hal unik yang ada yaitu bukit yang memiliki warna yang sama dengan warna pelangi.

Kenunikan ini tentu tidak hanya sampai di negara China saja ternyata beberapa negara lain juga memiliki beberapa bukit yang terbilang unik dan cukup membuat Fenomen bertanya tanya dengan fenomena alam ini. Berikut ini adalah beberapa bukit dengan keunikkannya karena memiliki warna pelangi.

Seven coloured earths of caramels, merupakan salah satu bukit yang terkenal karena keunikannya yang memiliki warna seperti pelangi ini terletak di negara Mauritius. Seven Coloured Earths atau Terres des Sept Couleurs dalam Bahasa Prancis adalah sebuah formasi geologis unik yang bisa ditemui di Chamarel, Distrik Rivire Noire, sebelah barat daya Mauritius. Tak hanya indah dilihat, pasir di sana akan menampakkan keanehan saat dicampur. Ambil segenggam pasir di Seven Coloured Earths dan campur menjadi satu. Perlahan-lahan, pasir akan memisahkan diri sesuai dengan warnanya.

Cerro de los siete colores, salah satu bukit ini terletak di negara Argentina. Cerro de los Siete Colores atau dikenal dengan nama The Hill of Seven Colors dalam bahasa Inggris merupakan salah satu bukit yang berbatasan dengan Quebrada de Purmamarca. Sesuai namanya, bukit ini memiliki tujuh lapisan warna. Pasalnya, warna-warna pada bukit mirip dengan warna rok tradisional yang dikenakan oleh para wanita di Pegunungan Andes.

Painted hills Oregon, selain di argentina ternyata di Amerika Serikat juga tidak kalah karena memiliki bukit yang juga unik. Pasalnya, daerah perbukitan yang menjadi bagian dari John Day Fossil Beds National Monument ini memang memiliki corak warna yang unik. Dinamai Painted Hills karena tampak seperti diwarnai dengan sapuan cat dalam beberapa warna.

Rainbow mountain, merupakan satu dari beberapa bukit indah yang terletak di Peru. Keindahan Rainbow Mountain bisa dinikmati dari jalur pendakian Ausangate Trek. Namun untuk menyaksikannya, wisatawan harus menempuh pendakian yang menantang dan berkemah selama beberapa hari di kawasan gunung yang bercuaca keras.(FMZ/AS)

Comments
Loading...