Fenomagz
Unleash the Wild Side

Catatan Penting Berlibur Ke Bali Saat Nyepi

Bali tidak hanya memiliki pemandangan dan atraksi yang indah, faktanya saat di Bali Fenomen dapat menyaksikan berbagai perayaan upacara

 

Fenomagz – Perayaan Nyepi terbesar umat Hindu di Indonesia banyak dirayakan oleh mereka yang tinggal di Bali. Mengingat pulau Bali mayoritas beragama Hindu. Untuk Fenomen yang sebentar lagi akan melancong ke Bali. Karena pada tanggal 28 maret umat Hindu di Bali akan merayakan nyepi.

Nah ada beberapa hal yang harus Fenomen ingat saat berlibur ke bali pas nyepi

Menjauhi pantangan umat Hindu pada saat Nyepi, pada hari raya nyepi umat Hindu di bali melakukan tapa brata atau tidak melakukan empat pantangan yaitu tidak bekerja, tidak bepergian, tidak menyalakan api, dan tidak bersenang-senang.

Mengetahui waktu pelaksanaan Nyepi, hari raya Nyepi akan berlangsung selam 24 jam hal ini dilakukan mulai dari matahari terbit sampai dengan matahari terbit di keesokan harinya lagi.

Membeli tiket sebelum dan sesudah Nyepi, bila Fenomen yang akan melakukan perjalanan liburan ke bali berdekatan dengan hari raya Nyepi sebaiknya membeli tiket pesawat sebelum nyepi atau jika tidak mau mengikuti hari rayanya Fenomen bisa membeli tiket setelah hari raya Nyepi dilaksanakan.

Tidak boleh keluar dari area penginapan, jika Fenomen yang sudah terlanjur berada di Bali dan tepat dengan hari raya Nyepi Fenomen dilarang untuk keluar area hotel. Segala aktivitas hanya boleh Fenomen lakukan di dalam Hotel saja.

Baca juga:   Menguji Nyali Di Dreamworld Australia

Tidak boleh berisik, sebagai turis yang ingin menikmati liburan di bali dan sebagai pendatang yang hanya menumpang hidup di bali. Fenomen wajib untuk menghargai penduduk lokal yang merayakan Nyepi untuk itu tidak boleh mengeluarkan suara-suara berisik pada saat mereka sedang melaksanakan upacara Nyepi.

Jangan menyalakan penerangan berlebihan, pada dasarnya Nyepi sama sekali tidak boleh ada penerangan. Tetapi mengingat Bali adalah kota turis maka penerangan masih di perbolehkan seperti halnya hanya menyalakan lilin saja dan tidak menyalakan lampu berlebihan.

Menghormati upacara Nyepi, karena hanya sebagai turis saja sebaiknya Fenomen menghargai mereka yang merayakan hari raya nyepi. Jangan sekali-sekali melanggar hal yang tidak boleh dilakukan atau menyinggung mereka yang sedang merayakan nyepi.(FMZ/AS)

Comments
Loading...