Fenomagz
Unleash the Wild Side

Yuk Cobain Kegiatan Seru ini Selama Musim Panas!

Meskipun gak punya musim panas seperti negara-negara barat, Indonesia juga mengalami musim kemarau yang cuacanya cenderung panas

0

 

FENOMAGZ – Wah gak kerasa sudah bulan Juni saja ya, Fenomen. Padahal rasanya baru kemarin kita merayakan tahun baru. Di bulan Juni ini, kebanyakan negara barat sedang mengalami summer atau musim panas. Meskipun gak punya musim panas seperti negara-negara barat, Indonesia juga mengalami musim kemarau yang cuacanya cenderung panas beberapa bulan belakangan ini.

Saat musim panas tiba, banyak orang cenderung memilih untuk beraktivitas di dalam ruangan, dengan alasan takut kulit menjadi hitam, tidak suka berkeringat, dan lain-lain. Hey c’mon! Banyak lhoaktivitas seru yang bisa Fenomen lakukan bersama teman, keluarga, atau pasangan saat musim panas. So, daripada bengong di rumah, yuk cobain kegiatan seru ini selama musim panas!

Hangout di pantai
Kegiatan pertama yang bisa Fenomen cobain selama musim panas adalah hang out di pantai. Because summer is the best for beach time, right? Tak dipungkiri lagi kalau pantai adalah destinasi utama saat musim panas tiba.

Daripada diam di rumah, mending Fenomen menyegarkan pikiran yang penat dengan menikmati angin dan suara debur ombak pantai, atau sunset di pantai.

Gak usah jauh-jauh berlibur ke pantai negara lain, toh di Indonesia banyak lho pantai-pantai bagus yang belum terjamah. Salah satu pantai yang wajib Fenomen kunjungi adalah Pantai Pink di Pulau Komodo. Sesuai dengan namanya, pasir di pantai ini warna pink lho. Cantik, bukan?

Surfing
Selain diving atau snorkeling, surfing juga bisa jadi kegiatan asyik yang bisa Fenomen lakukan saat berlibur ke pantai. Lagi-lagi Anda tak perlu jauh-jauh, karena pantai-pantai di Indonesia banyak yang memiliki ombak terbaik, sehingga cocok dan asyik dijadikan spot surfing.

Baca juga:   Fenomen, ini Alasanya Kenapa Kamu Harus Liburan di Saat Jomblo

Beberapa pantai yang asyik dijadikan tempat surfing antara lain Pantai Nihiwatu (NTT), Pantai Uluwatu (Bali), Pantai Mentawai, (Sumatera Barat), dan Pantai Plengkung (Jawa Timur).

Bersepeda di desa
Terakhir, Anda bisa mengisi liburan musim panas dengan bersepeda keliling desa yang memiliki pemandangan luar biasa. Sambil bersepeda, Anda bisa sambil membakar kalori. Salah satu desa yang bagus untuk dikelilingi sambil bersepeda adalah desa-desa di Ubud, Bali. Kalau Anda takut nyasar, Anda bisa menggunakan jasa tur sepeda yang banyak disediakan di Ubud. (fmz/pz)

Comments
Loading...