Fenomagz
Unleash the Wild Side

Destinasi Paling Hits, yang Pas untuk Kamu ajak Pasangan

0

Dataran tinggi Dieng dengan event akbar Dieng Culture Festival, serta Pantai Ora

FENOMAGZ – Tahun lalu banyak sekali wisata baru di buka di berbagai daerah di Indonesia, destinasi wisata tersebut menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa dan panorama indah, Hutan Pinus Mangunan yang ada di Jogja, dataran tinggi Dieng dengan event akbar Dieng Culture Festival, serta Pantai Ora, sekeping surga yang menyelinap di belantara Pulau Seram, Maluku dan masih banyak lagi tempat wisata yang seru dan luar biasa yang masih tersembunyi di plosok negri ini.

Kira-kira destinasi mana saja ya yang bakal nge-hits nih? Biar bisa jauh-jauh hari nyiapin tabungan dan cuti buat liburan ke sana. Tenang, nggak usah khawatir. Kita  bakal kasih prediksi destinasi wisata yang bakal nge-hits. Penasaran?

1. Dimulai dari Jogja, Spot Riyadi di bukit selatan Prambanan memang sudah ada cukup lama. Namun, tahun depan bakalan nge-hits banget
Spot Riyadi adalah sebuah tempat di bukit yang menyajikan pemandangan Candi Prambanan dan persawahan di sekitarnya yang indah. Tempat ini cocok banget buat hunting sunrise maupun sunset, tapi yang jelas Spot Riyadi adalah tempat yang cocok buat berfoto-foto dengan pemandangan yang menentramkan jiwa. Kenapa Spot Riyadi bakal nge-hits? Karena traveler sudah bosan dengan Prambanan dan Ratu Boko dan mencari destinasi di sekitarnya. Tahun ini Tebing Breksi yang tak jauh dari Boko sudah jadi destinasi kekinian. Nah, Spot Riyadi juga berdekatan letaknya, namun baru-baru ini saja baru dikenal. Pengunjung yang datang ke Tebing Breksi akan datang pula ke Spot Riyadi. Toh dekat dan gratis lagi.

2. Sudah jenuh dengan Kuta dan Sanur, traveler akan menyingkir dari hiruk pikuk kota dan memilih menenangkan diri ke Nusa Penida.

Baca juga:   Tips Manfaat Mendaki Gunung untuk Kesehatan Mental!

Tahun ini bisa dikatakan tahun di mana banyak orang yang ingin ke Nusa Penida. Potret di Instagram yang menggambarkan keindahan Nusa Penida bikin orang-orang penasaran. Apalagi destinasi wisata di sana nggak sembarangan. Pantai Kelingking mirip gugusan Kepulauan Raja Ampat, Angel Billabong kolam renang alami di tepi laut hingga Broken Beach yang memukau dengan tebing berlubangnya. Belum lagi ditambah keindahan bawah lautnya yang diklaim terbaik di Bali. Percayalah, Nusa Penida adalah destinasi yang sempurna untuk berlibur bersama kekasih tersayang. Pulau ini bakal seru!

3. Masih di Bali, Danau Buyan dan Tamblingan di Wanagiri, Buleleng berpotensi heboh di tahun 2017. Selain instagrammable, pemandangannya benar-benar memesona!

Danau Buyan dan Tamblingan sering disebut danau kembar karena lokasinya yang berdekatan. Berada di Kabupaten Buleleng, kedua danau ini terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut bikin suasana sejuk dan menenangkan. Kamu boleh banget camping di sana lho. Ada lokasi khusus yang disediakan untuk berkemah.

Bukan cuma danaunya yang oke sih, di atas bukit Wanagiri, ada ayunan yang kece dengan view Danau Buyan. Oke nggak tuh? Percaya deh, destinasi ini bakal terkenal. Sebelum ramai banget, mending ke sana dulu yuk!

4. Dari Pandeglang Banten, ada Curug Tahura yang pesonanya luar biasa.

Dijuluki The Little Green Canyon, Curug Tahura memang pantas menyandang predikat sebagai penantang Green Canyon Pangandaran. Curug yang terletak di Pandeglang Banten ini bukan seperti curug lainnya yang titik keindahannya ada di tebing dengan aliran airnya. Daya tarik curug ini justru ada di sungai dibawahnya. Di mana sungainya mengalir di antara himpitan tebing batu tinggi juga berkelok-kelok. Cobain deh ke sana, liburan keren yang nggak jauh dari ibukota.

Baca juga:   Ambil Sikap Ini Untuk Merubah Hubungan Kamu

5. Spot diving di Sulawesi yang bakal ramai tahun 2017 adalah Taman Nasional Wakatobi. Gugusan kepulauan bak surga bawah laut.
Wakatobi adalah gugusan kepulauan di tenggara Sulawesi yang merupakan singkatan dari empat pulau, Wangi-wangi, Kaleidupa, Tomia dan Binongko. Taman nasional seluas 1,39 juta hektar ini mempunyai keanekaragaman hayati yang luar biasa. Selain pantai-pantainya yang indah, Wakatobi menyimpan kekayaan bawah laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan berwarna-warni dengan ekosistem yang masih terjaga. Tahun 2017 Wakatobi akan lebih populer karena pemerintah sudah menjadikan Wakatobi sebagai destinasi andalan.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...