Fenomagz
Unleash the Wild Side

Gunung Indonesia yang Popular Buat Wisatawan

0

Ternyata di Indonesia punya tempat wisata gunung yang paling favorit buat wisatawan loh !!

 

Fenomagz – Indonesia memiliki banyak sekali objek wisata mulai dari laut, hutan sampai dengan gunung. Berikut ini adalah barisan gunung yang indah di Indonesia yang sudah popular dimata wisatawan domestik sampai dengan wisatawan mancanegara.

Bromo, Jawa Timur dengan ketinggian   2.392 meter diatas pemukaan laut, terletak di kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan kabupaten Malang. Diatas puncak gunung bromo fenomen dapat melihat keindahan laut, hamparan padang rumput, dan struktur pegunungan yang membentang indah.

Semeru, Jawa Timur dengan puncaknya yang dikenal dengan sebutan Mahameru yaitu 3.676 meter dari permukaan laut. Diatas puncak ini fenomen disajikan pemandangan indah seperti Ooro-oro Ombo, danau Ranu Kumbolo, dan Kalimati.

Papandayan, Jawa Barat gunung dengan ketinggian 2.665 Mdpl, terletak di Cisurupan, Garut, Jawa Barat. Saat fenomen mendaki akan disajikan dengan keindahan pemandangan Edelweiss yang sangat cantik.

Rinjani, NTB sebagai gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dan memiliki ketinggian 3.726 Mdpl, menjadikan gunung ini sangat favorit bagi wisatawan yang gemar mendaki. Ketika fenomen berkunjung akan disajikan pemandangan yang sangat menarik yakni sebuah Danau yang letaknya di ketinggian 2.000Mdpl Gunung Rinjani.

Merbabu, Jawa Tengah terletak di wilayah Magelang memiliki ketinggian 3.142 Mdpl. Menjadikan gunung Merbabu objek wisata favorit bagi pecinta alam yang gemar mendaki. Gunung ini memiliki tujuh puncak dengan dua puncak yang paling tinggi yaitu puncak Syarif dengan ketinggian 3.119 Mdpl dan puncak Trianggulasi dengan ketinggian 3.142Mdpl.

Baca juga:   Ini Sebabnya Liburan itu Sangat Penting

Kelimutu, NTT merupkan gunung berapi yang letaknya dipulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia lokasi gunung ini terdapat di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende dengan tiga buah danau dikawah puncaknya. Danau yang dikenal dimasyarakat yaitu Danau Tiga Warna. (FMZ/AS)

Comments
Loading...