Fenomagz
Unleash the Wild Side

Indahnya Pantai Seba Putih Sumba Indonesia Timur

Indahnya Pantai Seba Putih Sumba mampu membuat Fenomen terpana dengan keindahannya

Fenomagz – Indonesia yang memiliki banyak sekali kepulaunya menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan wilayah perairan yang cukup banyak. Salah satunya yaitu Sumba yang terletak di Indonesia bagian Timur yang memiliki keindahan laut yang belum ada tandingannya di Indonesia yaitu Sumba yaitu sebuah pantai yang dikelilingi oleh pasir putih yang super indah.

Sebagai salah satu wilayah yang berada di bagian Timur Indonesia membuat Sumba memiliki ratusan pantai yang siap membuat para wisatawan terlena dengan keindahan lautnya. Banyak sekali orang sudah di buat kagum dengan keindahan pantai indah yang ada di Pulau Sumba ini salah satunya adalah orang yang sempat mengunjungi pulau ini pada awal tahun 2017 yang terpana dengan pantai pasir putih dengan dikelilingi oleh tebing-tebing yang gagah perkasa mengelilingi pantai ini.

Salah satu pantai yang indah di pulau Sumba adalah Pantai Watubela yang berada di kabupaten Sumba Barat. Jika Fenomen ingin mengunjunginya cukup melakukan perjalanan selama Sembilan puluh menit dari kota Waikabubak menuju kecamatan Lamboya. Untuk akses jalan menuju ke pantai Watubela ini sudah terbilang bagus karena sudah tidak ada jalanan yang berlubang dan akses jalan bisa dilalui oleh dua kendaraan roda empat sekaligus.

Untuk sampai ketempat ini Fenomen bisa menitipkan kendaraan bermotor pada sebuah desa adat yang ada di sana yaitu desa Adat Patiala Bawa. Setelah menitipkan dan meyakinkan kalau kendaraan mobil sudah bisa ditinggal cukup lama Fenomen bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Watubela dengan berjalanan kaki dengan jarak yang cukup dekat karena hanya memerlukan waktu selama lima menit perjalanan saja.

Baca juga:   Pesona Ubur-Ubur Danau Indonesia

Dari kejauhan sudah bisa kita lihat birunya lautan yang berkilau dan nyiur-nyiur yang melambai di tepiannya. Ketika kita tiba di bibir pantai Watubela kekaguman saya bertambah. Hamparan pasir putih yang halus dan bersih seperti dijaga oleh tebing-tebing dengan bebatuan indah yang ada disekitarnya.

Kita bisa bermain dengan ombak pantai yang memang menggoda dengan airnya yang jernih, namun harus tetap memperhatikan kondisi gelombang air laut demi keselamatan. Selain itu kita juga bisa sekadar menikmati dan berfoto dengan latar tebing putih yang eksotis di Watubela. Sesuai dengan nama Watubela yang berarti batu yang berwarna putih.(FMZ/AS)

Comments
Loading...