Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Wisata Air Terjun Di Indonesia

0

Ternyata Indonesia memiliki banyak sekali air terjun yang indah, yang bisa menjadi tujuan wisata fenomen !!

 

Fenomagz – Dibawah ini adalah lima objek wisata air terjun terindah di Indonesia yang bisa menjadi tujuan wisata fenomen yang senang dengan wisata mata air alami.

air terjun

Air terjun Saluopa, Poso, Sulteng terletak di Desa Leboni, kecamatan Pamona Pusalemba, KabPoso berjarak 12 km sebelah barat kota Tentena. Keindahan air terjun ini belum diketahui oleh wisatan mancanegara baru wisatawan local yang mengetahui air terjun indah ini. Dengan ketinggian 25 meter merupakan sumber mata air yang mengalir dari puncak gunung lalu melewati bebatuan gunung sebanyak 12 tingkatan. Hutan tropis ini memiliki beragam jenis fauna.

dua warna

Air terjun Dua Warna, Sibolangit, Sumatera Utara air terjun dengan ketinggian 1270 mdpl ini terletak di desa Sirugun, kab Deli Serdang. Dinamakan air terjun dua warna karena air terjun memiliki gradasi dua warna yang berbeda, yaitu putih abu-abu dengan warna biru.

air terjun

Air terjun Mursala, Pulau Mursala Tapanuli Tengah, Sumatera Utara menjadikan salah satu air terjun terindah di Indonesia yang airnya jatuh dari tebing langsung menuju laur lepas air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter dengan air yang mengaliri tebing granit yang berwarna hitam kemerahan.

air maramo

Air terjun Moramo adalah salah satu air terjun terindah yang dimiliki oleh Indonesia terletak dikawasan suaka alam Tanjung Peropa, kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini memiliki ketinggian 0,5 sampai 3 meter dengan 7 buah undakan air terjun dan 60 undakan kecil serta beberapa kolam kecil diantaranya.

Baca juga:   Gen Mampu Perkembangkan Seksual Kamu Loh

sri gethuk

Air terjun Sri Gethuk, Yogyakarta merupkan salah satu air terjun yang terletak di Indonesia, yang berlokasi di Dusun Menggoran, kabupaten Gunung Kidul. Air terjun ini berada ditepi Sungai Oyo dan memiliki tiga sumber mata air yaitu Kedung Poh, Ngandong, dan Ngumpul. Ketiganya mengalir menjadi satu dan membentuk aliran air yang jatuh dari tebing bebatuan.(FMZ/AS)

Comments
Loading...