Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Kegiatan yang Sering Dilakukan Jomblo Saat Traveling

0

Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan jomblo apalagi saat traveling, tinggal pilih saja sesuai keinginan

pria jomblo

FENOMAGZ – Jomblo, bukan berarti selalu kesepian saat pergi liburan. Banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan tanpa pasangan, juga tidak kalah menyenangkan. Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan jomblo. Apalagi saat traveling, tinggal pilih saja sesuai keinginan. Tidak perlu repot-repot mementingkan keinginan orang lain.

1. Buat foto dan video unik
Yang paling menjadi oleh-oleh wajib saat traveling, tentunya foto dan video. Tentunya menjadi momen abadi yang tidak akan terlupakan saat kembali ke rumah.

Kalau biasanya hanya membawa foto atau video dari objek wisata atau makanan yang dijumpai saat traveling, cobalah untuk mengeksplor dengan membuatnya menjadi unik. Misalnya, pose-pose yang tidak biasa, atau bercerita tentang tempat wisata dan mengemas dalam bentuk video seperti vlog. Siapa tahu, kalau sudah diunggah ke internet banyak yang tertarik dan ingin mengenal kamu lebih dekat!

2. Mengirim kartu pos
Bagi sebagian traveler, kartu pos menjadi koleksi apabila pergi ke suatu negara. Kalau mau coba yang berbeda, serunya mengirimkan kartu pos ke teman-teman!

Apalagi di era teknologi seperti ini, rasanya sudah jarang mengirim pesan fisik seperti kartu pos. Pastinya, keluarga atau kerabat yang menerima akan terheran dan senang menerimanya. Sederhana, tapi bikin rindu.

3. Hunting suvenir lucu
Selain mengabadikan momen, yang juga wajib dibawa adalah suvenir atau buah tangan. Ini juga sebagai tanda bahwa traveler pernah berkunjung ke tempat tersebut. Biasanya, setiap wilayah memiliki suvenir unik yang berbeda dari tempat lainnya. Tidak jarang juga aneh-aneh dan diluar ekspetasi. Misalnya traveling ke Papua, cobalah beli koteka. Atau pergi ke Eropa, ada cokelat dengan rasa Tabasco di beberapa negara. Bisa juga untuk oleh-oleh kerabat di rumah.

Baca juga:   Keindahan Kapadokia Dengan Ribuan Balon Udara

4. Berjalan kaki
Kalau naik transportasi umum atau kendaraan pribadi membosankan, cobalah berjalan kaki. Ini adalah salah satu cara yang seru untuk menjelajahi sudut-sudut suatu wilayah.

Dengan berjalan kaki, semua spot akan terlihat lebih jelas dan detail, Hitung-hitung olahraga. Siapa tahu bisa menemukan berbagai macam hal seru juga, seperti benda-benda aneh atau makanan kaki lima yang lezat. Tetapi tetap waspada dengan keadaan sekitar dan barang bawaan ya!

5. Mengikuti festival adat
Bosan menjadi turis? Cobalah untuk menjadi warga lokal. Salah satu caranya adalah berpartisipasi dengan festival adat setempat.

Kunci utamanya, jangan malu untuk ikut serta saat festival. Tidak jarang para penduduk malah senang kedatangan wisatawan yang ingin mengetahui lebih banyak tentang budaya setempat. Nilai plusnya, bisa menambah koneksi dan pengalaman baru. Tapi ingat, jangan malah merusak dan menganggu ya, tetap patuhi peraturannya. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...