Keindahan Istana Terapung di Benua Eropa

Negeri dogeng identik dengan istana yang megah dan berdiri diatas air. ternyata istana tersebut benar ada di Benua Eropa

Fenomagz – Walaupun hanya segelincir Fenomen yang mungkin suka dengan dunia dogeng atau hal hal yang berbau dengan cerita kerajaan. Karena kebanyakan cerita kerajaan dan dogeng adalah identik putri dan biasanya dikeluarkan oleh salah satu produksi terkenal yaitu Disney .

Namun meskipun jarang ada yang berminat. Tapi Fenomen harus tahu kalau ternyata istana indah yang ada di negeri dogeng tidak hanya diceritakan berdasarkan fiktif belaka. Karena istana ini benar ada dan mengapung di beberapa perairan yang ada di Benua Eropa loh Fenomen. Nah berikut ini adalah beberapa bangunan istana yang sampai saat ini masih berdiri kokoh diatas perairan Benua Eropa.

Kastil Mount St Michael (Inggris),  sebelah selatan Pantai Cornish di Kota Marazion, Inggris, berdiri sebuah kastil bergaya abad pertengahan di tengah pulau. Namanya adalah Gunung St Michael. Kastil itu pun dihuni oleh Lord James dan Lady St Levan serta 23 penduduknya. Selain itu, turut dibangun sejumlah tembok di sekitar pulau yang menjadikannya tampak seperti benteng di tengah laut.

Kastil Kizkalesi (Turki), Dikenal dengan Kastil Kizkalesi atau Deniz Kalesi, itulah nama dari kastil terapung tersebut.  Dibangun di atas pulau kecil bernama Crambusa yang berjarak sekitar 300 meter dari tepi Laut Mediterania, Kastil Kizkalesi difungsikan untuk menghadang serangan dari laut. Luasnya pun diperkirakan sekitar 15 hektar.

Mont Saint Michel (Prancis), Kastil Mont Saint Michel terlihat anggun. Kastil yang berada di Normandy, Prancis ini pun juga masuk dalam salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Mont Saint Michel merupakan bangunan monastik pertama pada abad ke-8.

Pulau karang yang menjadi pijakan biara yang berbentuk kastil ini bernama Mont Tombe. Ketika hal itu terjadi, maka pulau itu akan terlihat seperti sebuah pulau yang mencuat dari lautan, sehingga pulau ini disebut juga pulau pasang. Tetapi sekarang, jalan itu telah diganti dengan sebuah jalan beraspal dengan sistem dam yang akan melepaskan air kembali ke lautan, sehingga tidak merendam jalanan.(FMZ/AS)

Comments
Loading...