Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fenomen, ini Alasanya Kenapa Kamu Harus Liburan di Saat Jomblo

0

Sebagai seorang jomblo, tentunya kamu bisa lebih bebas dan tidak punya ikatan

traveling sendiri

FENOMAGZ – Status jomblo tentu tidak jadi penghalang untuk jalan-jalan. Daripada meratapi nasib, ketahui dulu 6 alasan mengapa kamu harus jalan-jalan selagi jomblo. Tentu ada banyak alasan yang mendasari, kenapa kamu harus liburan selagi jomblo. Sebagai seorang jomblo, tentunya kamu bisa lebih bebas dan tidak punya ikatan. Tidak ada pacar yang sibuk mengatur ini itu.

1. Lebih bebas
Bebas, itu sudah pasti. Hanya ada kamu yang sepenuhnya memegang kendali. Kamu mau liburan ke mana, kapan dan dengan siapa, tidak ada pacar yang sibuk mengatur atau membatasi.

Ketimbang sibuk melihat si ini atau itu pacaran, lebih baik kamu mengemas tas ranselmu dan pergi ke suatu destinasi yang asik. Bisa sendiri kalau suka solo traveling, atau beramai-ramai jika ingin seru-seruan.

2. Menghilangkan kebosanan
Salah satu masalah utama yang dialami seorang jomblo adalah rasa bosan akan status yang tengah sendiri. Padahal kalau kamu bosan, pikiran negatif lebih sering datang dan menghantui. Pastinya nggak banget kan?

Jadi daripada bosan dan berpikir yang tidak-tidak tentang nasib yang tengah jomblo, mending kamu jalan-jalan saja. Pemandangan indah hingga interaksi di jalan dijamin membuat kamu lupa akan rasa bosan.

3. Cari pengalaman baru
Mumpung sedang jomblo, cobalah jalan-jalan dan cari aneka pengalaman baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Status jomblo tentu tidak jadi alasan untuk bersedih, melainkan jadi kesempatan untuk melihat dunia dan sekitar.

Misalnya saja pengalaman nebeng sampai mencoba kegiatan ekstrem, beberapa pengalaman yang pastinya bisa membuat hidup kamu lebih berwarna. Dapatkan berbagai hal positif dan membangun dari pengalaman baru.

4. Jelajahi tempat-tempat yang belum didatangi
Setiap orang pasti memiliki satu atau banyak destinasi yang ingin dikunjungi. Bisa jadi destinasinya begitu jauh hingga beresiko. Malah tak sedikit yang harus mengurungkan keinginan untuk jalan-jalan karena tidak diperbolehkan olah pacar.

Namun, tentu hal itu tidak menjadi masalah bagi traveler jomblo. Apabila kamu merupakan traveler jomblo, manfaatkanlah momen tersebut untuk menjelajahi tempat-tempat yang kamu ingin atau belum pernah kamu kunjungi.

5. Belum ada tanggungan
Pacar atau istri dan suami tentu menjadi tanggungan yang tidak dapat dilepaskan, tidak terkecuali saat jalan-jalan. Pilihannya seringkali hanya satu, tidak jalan atau jalan-jalan bareng.

Untuk kamu yang masih jomblo, tentu tidak akan menemui permasalahan seperti itu. Tanpa adanya tanggungan, kamu bebas untuk jalan-jalan ke mana dan kapan saja.

6. Belajar lebih memahami diri sendiri
Akui saja, semua orang butuh waktu untuk memahami diri sendiri. Salah satu caranya adalah dengan menghabiskan waktu sendiri atau jalan-jalan. Tentunya tanpa gangguan dari orang lain, termasuk pacar.

Dengan status jomblo, kamu pasti lebih mudah untuk jalan-jalan sendiri dan mengenal pribadi dengan lebih baik. Lagipula kamu pastinya akan bertemu dengan orang lain di perjalanan, karena kamu tidak pernah sendiri.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus jalan-jalan saat jomblo. Ambil saja bagian yang positif dan persepsikan menurut pribadi traveler masing-masing. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...