Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kuil Meiji Jingu, Sisi Lain Dibalik Hingar Bingar Shibuya

Tersembunyi di balik hingar bingar shibunya, terdapat komplek kuil meiji jingu

 

FENOMAGZ – Shibuya di jepang paling popiler sebagai distrik bisnis hingga perbelanjaan yang ramai. Namun di sana juga terdapat kuil meiji jingu yang begitu tenang dan hijau. Tersembunyi di balik hingar bingar shibunya, terdapat komplek kuil meiji jingu. Lokasinya yang berada persisi di samping stasiun sangubashi dan hanya di seberangan harajuku ini begitu kontras dengan suasana kota yang ramai dan sibuk.

Hal itu pun diungkapkan oleh pemuda wisata di jepang, yuji kota. Atas undangan dari keio plaza hotel tokyo, shibunya memiliki dua sisi yang sibuk di sebelah kiri (harajuku – red) dan sisi yang tenag di sebelah kanan (kuil meiji jingu – red).

Kuil Meiji Jingu

Traveler akan melihat keramaian di harajuku yang populer sebagai tempat belajar. Sebaliknya, anda akan melihat pemandangan yang sedikit berada dengan saat di kuil meiji jingu yang hijau.  Mulai dari momen ketika traveler melangkahkan kaki kuil meiji jingu, segala kebiasaan dan keramaian shibuya seakan tertelan oleh keheningan yang ada.

Walau pagi itu kuil meiji jingu cukup ramai didatangi oleh wisatawan, tapi semua orang tampak begitu tenang. Tidak mengapa, kuil meiji jingu merupakan kuil shinto yang lazim dipakai untuk dipakai beribadah. Kuil ini juga menjadi salah satu objek wisata populer di tokyo.

Memiliki luas 70 hektar, komplek kuil meiji jingu tidak ada ubahnya dengan hutan kota di tengah padatnya tokyo yang didominasi gedung pencakar langit. Bedanya, komplek kuil meiji jingu didominasi oleh pepohonnan tinggi.

Baca juga:   Surga Tersembunyi di Banten Yang Belum Banyak di Ketahui

Rasa lelah tidak akan traveler rasakan ketika berjalan menuju bagian dalam kuil suasa kuil yang tenang sehingga udara segar dari pepohonan seakan memberi anda tambahan energi spiritual. Apabila anda berkuncung ke harajuku di shibuya, sempatkan juga untuk mampir ke kuil meiji jingu. Dijamin tidak akan menyesal deh! (fmz/pz)

Comments
Loading...