Fenomagz
Unleash the Wild Side

Liburan Murah ke Raja Ampat

0

Ternyata liburan ke Raja Ampat itu enggak harus mahal loh!!

 

Fenomagz – Raja Ampat merupakan keindahan alam serta dunia bawah laut yang paling tersohor hingga ke telinga mancara negara, wisata alam ini terletak di bagian Timur Indonesia. Karena keindahan alam yang indah membuat objek wisata ini menjadi incaran wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun lur negeri.

Pada saat fenomen mengunjungi Raja Ampat akan disuguhi dengan pemandangan indah yang terdiri dari gugusan 4 pulau serta taman laut dengan kekayaan biodiversitas nomor satu yang dimiliki oleh Indonesia.

Tetapi karena akomodasi yang tergolong mahal untuk pergi ke Raja Ampat, tapi bukan berarti tidak ada celah untuk fenomen pergi berkunjung ke Raja Ampat dengan harga yang murah. Fenomen dapat berkunjung ke Raja Ampat hanya dengan biaya 4jutaan saja loh. Bagaimana caranya? Fenomangz telah merangkum informasi ini untuk membantu fenomen.

Persiapan jadwal perjalanan Raja Ampat dengan maksimal jadwal perjalanan adalah yang paling penting. Fenomen disarankan membuat rencana perjalanan dengan matang meliputi objek wisata yang akan dikunjungi hingga biaya akomodasi yang akan dihabiskan. Siapkan uang senilai 4 sampai 5 juta rupiah untuk perjalanan fenomen. Gunakan uang yang fenomen siapkan untuk biaya tiket pesawat,tiket kapal, objek wisata, penginapan hingga biaya makan pada saat berada di Raja Ampat. Usahakan membuat jadwal perjalanan 6 bulan sebelum bepergian ke Raja Ampat.

Booking tiket pesawat 3 bulan dimuka siapkan dana fenomen sebesar 1 sampai 1,5 juta untuk biaya pergi ke Raja Ampat belilah tiket ke kota Sorong yang terletak di Papua Barat. Beli tiket ini tiga bulan sebelum keberangkatan.

Bawa perlengkapan seperlunya salah satu cara untuk menekan biaya pergi ke Raja Ampat adalah membawa barang seperlunya agar tidak memerlukan koper besar untuk membawanya. Dan jangan lupa untuk membawa obat-obatan khusus sampai dengan sunblock. Fenomen juga bisa membawa camilan dan mie instant. Usahakan agar barang bawaan fenomen muat didalam satu tas ransel dan tidak melebihi dari 7 kg agar dapat dibawa keatas kabin pesawat.

Ajak teman sebanyak mungkin pada saat pergi ke Raja Ampat usahakan rombongan fenomen mencapai 7 sampai 10 orang agar biaya akomodasi yang dikeluarkan tidak mahal. Karena untuk menuju Raja Ampat pesawat fenomen akan mendarat di Bandara Domine Eduard Osok, yang berada di kota Sorong, Papua Barat. Selanjutnya fenomen beserta teman-teman akan melanjutkan perjalanan ke pelabuhan rakyat di kota Waisai merupakan ibu kota dari Raja Ampat dengan ongkos perjalanan 50.000 sampai 70.000 rupiah satu kali perjalanan dengan kapasitas yang disediakan 5 sampai 6 orang. Karena itu fenomen perlu membawa rombongan agar biaya akomodasi yang dikeluarkan lebih murah harganya.

Waktu tempuh dari bandara hingga ke kota Waisai sekitar 3 jam perjalanan dengan biaya kapal yang akan dikeluarkan sebesar 500.000 rupiah untuk wisatawan domestik dan 1.000.000 rupiah untuk wisatawan mancanegara. Jika menginap di kota Waisai penginapan termurah adalah 200.000 rupiah perkamar dan permalam.

Komunikasi yang baik dengan warga Raja Ampat jalan komunikasi yang baik dengan nelayan yang mengemudikan perahu. Karena dengan komunikasi yang baik fenomen bisa ditawarkan menginap dirumah nelayan.

Makan untuk hidup bukan hidup untuk makan dengan demikian fenomen dapat mengirit biaya makan dengan estimasi biaya makan sebesar 300.000 rupiah untuk jangka waktu 5-6 hari.

Baca juga:   5 Travel Youtuber Yang Wajib Kamu Subscribe

Pulang dengan kapal laut agar lebih menghemat anggaran perjalanan coba pulang dengan menggunakan kapal PELNI yang biasa berlayar dari Sorong Menuju ke Jakarta dengan tarif 500.000 sampai 800.000 dengan waktu tempuh sekitar 5 sampai 6 hari untuk sampai ke Jakarta kapal ini hanya berlayar satu minggu sekali cari informasi yang tepat tentang jadwal perjalanan kapal.(FMZ/AS)

Comments
Loading...