Fenomagz
Unleash the Wild Side

Makanan Bergizi Saat Di Atas Pesawat

0

Inilah makanan yang bergizi

 

Fenomagz – Fenomen yang sering bepergian ke luar negeri atau dalam negeri dengan menggunakan pesawat. Terkadang membuat Fenomen merasa kebingungan dengan pola makan yang bergizi dan sehat. Ternyata ada beberapa ahli yang mengatakan kalau ternyata tetap bisa tetap mengkonsumsi makanan bergizi loh.

Terkadang menu yang ada dibandara atau yang ada didalam pesawat terbang kurang menyediakan makanan yang sehat dan bergizi. Karena biasanya dibandara atau pesawat hanya menyediakan makanan yang sudah siap saji dengan menggunakan bumbu-bumbu masakan yang sudah apa adanya. Sehingga pada saat tamu ingin mengkonsumsinya cukup di panaskan kembali.

Berdasarkan ahli gizi yang bernama Karen Ansel memberikan saran agar maskapai penerbangan menyediakan makanan sehat dan cepat saji. Makanan seperti ini sangat mudah digunakan yaitu dengan menggunakan protein hal ini dipercaya dapat membuat orang menahan lapar saat perjalanan jauh terutama saat berada didalam pesawat.

“Sandwich daging kalkun atau selai kacang dalam roti gandum bisa jadi pilihan. Plus satu buah apel,” ujar Ansel. Namun jika tak ada waktu menyiapkan sandwich, pilihlah makanan sehat praktis. “Bisa beli pisang, Greek yogurt, atau camilan kacang,” jelasnya.

Khusus untuk yogurt pastikan membelinya di bandara usai melewati pemeriksaan. Karena cairan atau makanan berbentuk pasta di atas jumlah tertentu tak boleh dibawa.

“Kalau memang harus membeli sesuatu di pesawat, pilihlah sandwich kalkun atau roti gandum dengan tambahan banyak sayuran seperti selada, tomat, mentimun, dan alpukat,” ujar Ansel.

Baca juga:   Ini Wisata Air Terjun Di Indonesia

Beliau mengatakan sebaiknya jangan terlalu banyak menambahkan condiment kedalam makanan seperti mayonnaise dengan kalori yang sangat tinggi. Sebaiknya tambahkan makanan seperti mustard atau minyak zaitun karena hal itu lebih menyehatkan dari pada mayonnaise yang memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi dan akan membuat orang yang mengkonsumsinya mengalami kegemukan dan cepat bertambah berat badan.

Hal lain untuk membuat makanan diatas pesawat dikonsumsi lebih sehat adalah dengan banyak minum air putih karena saat dipesawat orang akan mudah terkena dehidrasi.(FMZ/AS)

Comments
Loading...