Fenomagz
Unleash the Wild Side

Masjid Luar Biasa Arab Saudi

0

Ternyata masjid – masjid menyimpan sejarah yang menarik untuk diketahui

 

 

Fenomagz – Bagi Fenomen yang memeluk agama Islam pasti sangat mengidam-idamkan untuk bisa mengunjungi negara Arab yang merupakan tujuan utama para umat muslim untuk menunaikan tugasnya berdoa di masjid-masjid terkenal yang ada di negara tersebut.

Berdasarkan data yang ada di Arab Saudi terdapat begitu banyak masjid yang memiliki cerita dan sejarah yang berbeda. Cerita yang ada juga tidak lepas dari perkembangan ajaran agama islam yang sudah ada sejak dulu. Meskipun sudah lama sekali dan memiliki usia yang tidak lagi muda masjid-masjid di Arab Saudi ini masih terjaga bentuk dan bangunannya.

Penasaran dengan masjid-masjid luar biasa yang ada di Arab Saudi? Yuk baca artikel ini.

Masjid Ja’ronah, masjid yang memiliki sejarah seru ini terletak di balik kokohnya tembok Masjid Ja’ronah di Makkah. Di masjid ini terkenal dengan ceritanya yang melegenda yaitu dengan adanya sumur yang dahulu adalah sumur beracun pada zaman Nabi Muhammad kemudian berubah menjadi sumber pengobatan. Berdasarkan dari catatan sejarah masjid Ja’ronah ini merupakan masjid yang beberapa kali pernah di sambangi oleh Nabi Muhammad.

Masjid Al Ijabah, salah satu masjid yang terletak di jalan Malik Fahd kota Madinah. Masjid memiliki daya tarik yang luar biasa untuk mereka para pejiarah karena memiliki sejarah dibalik namanya. Berdasaran sejarah dahulu di masjid ini Nabi Muhammad berdoa kepada Allah terkait dengan nasib umatnya dan pada saat itu langsung terjawab.

Baca juga:   Tujuan Wisata Hongkong Yang Tepat Bagi Wisatawan

Masjid Quba, berdasarkan papan informasi di masjid Quba yang berada di Madinah berisikan Hadist Timizi no 298. Yang berisikan barang siapa yang beribadah di Masjid Quba maka setara dengan Umrahnya. Masjid yang terkenal ini merupakan masjid pertama di peradaban islam. Konon berdasarkan cerita peletakan batu pertama masjid ini dilakukan langsung oleh Nabi Muhammad dan setelah itu pembangunan dilanjutkan umat muslim yang lainnya. Dari sejarah yang ada Nabi Muhammad sering mengunjungi masjid ini yaitu bertepatan pada hari sabtu setiap minggunya untuk berdoa.(FMZ/AS)

Comments
Loading...