Menikmati Berjalan Di Atas Langit Pada Busan Sky Walk

berikut penjelasan wisata di Busan Sky Walk

FENOMAGZ – Busan, salah satu kota metropolitan di Korea Selatan ini mempunyai banyak wisata andalan yang bisa dijadikan destinasi liburan.

Salah satu yang paling hits ialah Busan Sky Walk. Yakni merasakan sensasi berjalan di atas tebing dengan lantai kaca. Hmmm… Cukup menegangkan.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Suara Bising Buruk Untuk Kesehatan

Mau tau bagaimana cerita dan sejarah Busan Sky Walk sehingga menjadi destinasi wisata populer di Korea Selatan?

Busan Sky Walk merupakan nama populer dari nama daerah di masa lampau untuk kawasan Skywalk Oryukdo. Pembangunan Skywalk Oryukdo selesai pada 12 September 2012 di kawasan Seungdumal, yang dianggap sebagai titik pemisah antara Laut Timur dan Laut Selatan, dan mulai beroperasi pada tanggal 18 Oktober 2013.

advertisement

Dengan tema “Berjalan di atas langit. Jembatan besi dibangun di atas tebing pantai setinggi 35 meter, lalu ada sebuah jembatan kaca sepanjang 15 meter.

Meski berada di atas ketinggian, wisatawan tak perlu khawatir, karena kaca yang digunakan dijamin tebal hingga disebut antipeluru.

Pengunjung akan senang dengan pemandangan ombak sambil melihat ke bawah melalui lantai transparan. Laut membentang di depan skywalk, cocok untuk foto, sekaligus tempat terbaik untuk melihat Pulau Daemado ketika hari cerah.

Bagi pengunjung yang suka mendaki, tak ada salahnya untuk mencoba trek Igidae Galmaet-gilOryukdo Skywalk – Oryukdo Sunrise Park – Batu Nongbawi – Eoulmadang – Dongsaengmal sepanjang 4,7 km.

Selain menikmati Busan Sky Walk, Anda juga berkeliling Pulau Oryukdo dengan menggunakan kapal ferry melalui rute Baekunpo seawall – Pulau Oryukdo – Pulau Deungdaeseom – Tur sepanjang Pulau Deungdaeseom. (fmz/bb)

advertisement

Comments
Loading...