Fenomagz
Unleash the Wild Side

Pagi yang menawan di pantai buan liman

keindahan pantai pasir putih buan liman di kelilingi bukit-bukit kecil

0

Pantai yang menawarkan pemandangan pasir putih yang bersih dengan dikelilingi dengan bukit-bukit kecil yang indah.

FENOMAGZ – Kepulauan Nusa Tenggara Timur kaya akan indah yang jarang terjamah oleh manusia. Karena itulah, kecantikanya masih terjaga. Salah satunya adalah Pantai Buan Liman yang menawan yang terletak di Pulau Semau, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Keindahan pantai liman seakan terlihat seperti lukisan, atau anda melihat seperti sebuah gambar yang telah diedit dengan pencahayaan tambahan sehingga menghasilkan warna lebih terang pada pasir putih dan lautan yang lebih biru. Namun pantai liman tidak membutuhkan filter lagi. Kemulusan dan kemolekannya terpancar secara alami. Hamparan pasir putih yang lembut, buih ombak yang putih menyapu bibir pantai, hingga air pirus bukanlah sebuah keindahan semu.

Anda bisa menyaksikan keindahan didepan mata sendiri lengkap dengan warna-warna cerah yang alami. Di pantai ini anda tidak hanya melihat lautan yang jernih, tetepi juga pepohonan yang khas dan area pantai yang sangat bersih. Karena jauh dari tangan tak bertanggung jawab, tak terlihat satupun sampah yang menodai area pantai liman.

Anda memerlukan waktu dua jam dari Kupang untuk sampai ke Pantai Buan Liman. Tersedia beberapa alternatif transportasi untuk menuju ke pantai indah itu.

Baca juga: Trik Bercinta Yang Harus Anda Coba Agar Terasa Sedang Berliburan

Pertama, anda langsung bisa menyeberang menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Bolok Otan. Kedua, dengan kapal motor kayu dari Tenau Kupang hingga hansisi. Lalu, perjalanan dilanjutkan kembali dengan kendaraan bermotor dari dermaga hansisi menuju ke Pantai sekitar 55 menit.

Baca juga:   Makna Seks dan Tradisi Jepang Yang Saling Berkaitan

Alternatif lainnya di usahakan oleh pemerintah setempat. Camat Semau Jhoni Ukat mengatakan pemerintah membuka rute pelayaran kapal feri dari Pelabuhan Tenau Kupang menuju Pulau Semau. “Semenjak dibuka rute penyebrangan kesini, membuat banyak orang datang untuk berwisata di Pulau Semau, Khususnya ke Pantai Buan Liman” Kata penduduk sekitar.

Selain di Buan Liman, ada alternative wisata pantai yang indah lainya, yaitu Pantai Otan, Pantai Batu Inan, dan Pantai Hansisi. Penduduk sekitar berharap dengan pembenahan akses transportasi yang beragam ditambah perbaikan infrastruktur jalan lingkar pantai, Pulau Semau akan menjadi tujuan wisat utama di Pulau Nusa Tenggara Timur. (fmz/bb)

Comments
Loading...