Fenomagz
Unleash the Wild Side

Pagoda Yang Memiliki Rancangan Arsitektur Menawan

Pagoda Yang Memiliki Rancangan Arsitektur Menawan ternyata sudah berusia sangat tua tetapi masih terawat dan berdiri tegak

Fenomagz – Fenomen pasti pernah tahu kalau di dunia ini terdapat beberapa bangunan yang kegunaannya beragam mulai dari berfungsi sebagai tempat ibadah sampai dengan tempat wisata untuk membuat wisatawan takjub dengan rancangan arsitekturnya.

Bangunan yang dimaksudkan adalah kuil, gereja dan masjid-masjid yang megah. Diantara bangunan yang sudah ada sejak lama ini sebagian diantaranya telah menjadi warisan dunia karena biaya perawatannya memang digelontorkan oleh WHO. Perawatan super ekstra dilakukan demi menjaga keutuhan bangunan yang sudah lama usianya karena bangunan-bangunan ini merupakan karya seni yang diwariskan oleh yang membangunnya sehingga memiliki nilai jual yang sudah tidak dapat dimiliki oleh siapa pun.

Di dunia banyak sekali bangunan yang memang dijadikan sebagai tempat ibadah dan tempat wisata. Salah satu bangunan itu adalah pagoda merupakan salah satu bangunan yang sangat kaya akan rancangan yang sangat detail. Bagunan seperti pagoda ini sangat mudah sekali untuk Fenomen temui di negara bagian Asia. Dan ini adalah beberapa bagunan pagoda yang memiliki rancangan arsitektur yang luar biasa.

rancangan arsitektur menawan

Pagoda Matahari dan Bulan, Guilin (China), pagoda indah yang sampai saat ini masih berdiri tegak dan terawat dengan baik menjadi salah satu situs warisan dunia. Pagoda ini terletak di tengah danau di China yaitu danau Shanhu. Kedua pagoda ini juga dikenal dengan pagoda kembar yang membedakan hanyalah warna pada bagian pagodanya saja untuk matahari pagoda akan menunjukkan warna emas, sedangkan untuk yang berwarna  perak mewakilkan bulan.

Baca juga:   Liburan Ke Lombok Paling Pas Untuk Tempat Memandu Kasih

rancangan arsitektur menawan

Wat Pha That Luang, Vientiane (Laos), salah satu pagoda mewah yang memiliki warna emas adalah salah satu stupa Buddha berlapis emas dan sampai saat ini berdiri tegak di tengah Vientiane yang merupakan ibu kota dari negara Laos. Stupa ini memiliki ketinggian 45 meter membuat bangunan ini dianggap sebagai monument nasional di negara Laos.

Nah itu adalah beberapa bangunan yang indah bisa membuat Fenomen tergoda dengan bangunan arsitekturnya yang menawan dan mampu membuat mata Fenomen terpana.(FMZ/AS)

Comments
Loading...