Fenomagz
Unleash the Wild Side

Perjalanan Dengan Kapal yang Aman

0

Tips aman saat menggunakan kapal sebagai pilihan wisata

 

 

Fenomagz – Fenomen yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunkan kapal terkadang pasti binggung dengan apa yang harus dilakukan ketika ingin membeli tiket atau menggunakan jasa kapal. Berbagai cara harus Fenomen ketahui mulai dari prosedur evakuasi sampai dengan mamilih operator yang sudah terpercaya.

Ada beberapa hal yang harus Fenomen perhatikan dalam memilih jasa kapal untuk perjalanan wisata Fenomen agar tetap aman dan nyaman. Berikut ini adalah kiat-kiatnya sebelum menggunakan kapal untuk perjalanan wisata.

Memilih operator terpercaya, melakukan wisata dengan menggunakan kapal Fenomen harus terlebih dahulu mencari informasi penting seputar operator kapal yang akan Fenomen Tumpangi. Hindari pemilihan kapal yang abal-abal. Untuk pemilihan kapal perjalanan untuk melakukan wisata sebaiknya menggunakan kapal yang sudah terpercaya. Cara yang paling mudah adalah Fenomen bisa mencari informasi melalui internet atau orang yang sudah pernah menggunakan jasa kapal. Gunakan kapal-kapal yang di operasikan oleh PT PELNi.

Membeli tiket di loket resmi, untuk lebih aman dan terpercaya sebaiknya membeli tiket melalui loket resmi hindari pembelian tiket dari calo. Jika memang Fenomen tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke loket maka Fenomen bisa membeli tiket melalui online.

Jangan menaiki kapal yang sudah penuh, kapal juga sama dengan alat transportasi lainnya yang memiliki kapasitas tertentu. Maka dari itu untuk menjaga perjalanan Fenomen tetap aman dan Nyman sebaiknya jangan memakasakan kuota karena akan membahayakan dan sulit untuk Fenomen mendapatkan tempat duduk.

Baca juga:   Arung Jeram Paling Ekstrim di Indonesia

Memperhatikan peraturan demi keselamatan, bila Fenomen menggunakan kapal yang sudah terkenal dan professional biasanya memiliki ABK yang terampil sampai dengan prosedur keselamatan penumpang yang super ketat.Fenomen wajib mengikuti ABK karena apabila terjadi sesuatu Fenomen wajib memperhatikan ABK sambil tetap melakukan prosedur keamanan sesuai dengan yang prosedur keamanan.

Memahami jalur evakuasi, sama seperti menaiki moda transportasi laainnya yang memiliki jalur evakuasi penumpang jika hal terjadi seperti kebakaran atau kapal tenggelam Fenomen bisa menggunaan dan mempelajari jalur evakuasi.(FMz/AS)

Comments
Loading...